Pesona Dusun Bambu Lembang, Harmoni Wisata di Kaki Gunung

Dusun Bambu Lembang
Destinasi Dusun Bambu Lembang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat ini pilihan tepat untuk liburan keluarga. (Instagram/@dusun_bambu)

TURISIAN.com – Halo Sobat Turisian, sudah siap menghabiskan libur akhir pekan? Kalau belum memiliki pilihan spot destinasi, Dusun Bambu atau sering disebut Dusun Bambu Lembang bisa jadi pilihan.

Destinasi yang berada di tanah Sunda ini  merupakan sebuah pesona wisata yang tak dapat diabaikan di Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Pesona alamnya yang memikat, ditambah dengan paket lengkap fasilitas yang ditawarkannya, menjadikan tempat ini sebagai magnet bagi para wisatawan.

Tak heran, Dusun Bambu Lembang selalu menjadi tujuan populer di setiap musim liburan.

Berada di Jalan Kolonel Masturi KM 11, Kertawangi, Kecamatan Cisarua, Dusun Bambu menawarkan keindahan luar biasa yang terletak di bawah kaki Gunung Burangrang.

BACA JUGA: Masata Inisiasi Pembukaan Kembali Rute Penerbangan Palembang-Singapura

Udara segar dan pemandangan hijau menjadi penawar rasa lelah setelah beraktivitas di kota. Tidak hanya itu, di sekitar Dusun Bambu, Anda juga dapat menemukan beragam obyek wisata populer di Lembang, Bandung Barat.

Paket Lengkap untuk Pengalaman Berkesan

Dusun Bambu Lembang memang tak pernah kehabisan cara untuk memanjakan pengunjungnya. Harga tiket masuk yang terjangkau menjadi daya tarik utama.

Yaitu hanya Rp 20.000 per orang pada hari Senin hingga Jumat (weekday). Namun, pada akhir pekan (weekend) dan libur nasional, Anda perlu merogoh kocek sebesar Rp 30.000 per orang.

Tiket masuk tersebut sudah termasuk voucher senilai Rp 10.000 yang bisa ditukarkan dengan berbagai produk makanan dan minuman.

BACA JUGA: Benteng Kuto Besak, Keraton Peninggalan Kesultanan Palembang

Namun, jangan berkecil hati, karena tersedia juga pilihan wahana berbayar yang menarik perhatian. Pada puncak musim liburan seperti libur sekolah, Lebaran, Natal, dan tahun baru, harga tiket masuk sedikit meningkat menjadi Rp 40.000 per orang.

Namun, tiket tersebut bisa ditukarkan dengan es lilin, wedang jahe, atau bahkan suvenir Bambu Hoki yang unik.

Wahana Seru di Tengah Alam

Selain keindahan alamnya, Dusun Bambu Lembang juga menawarkan beragam wahana seru untuk melengkapi pengalaman wisata Anda.

Bagi pecinta adrenalin, tak boleh melewatkan keseruan di wahana Crazy Kart Drift, dengan harga tiket Rp 35.000 per 10 menit.

Atau bagi Anda yang ingin merasakan sensasi bersepeda modern, wahana E-Scooter dengan harga tiket Rp 42.000 per 20 menit bisa menjadi pilihan tepat.

BACA JUGA: Agoda Potret Kebiasaan Wisatawan Indonesia Saat Pesan Kamar Hotel

Anda juga dapat menyaksikan pesona danau Dusun Bambu dengan menyewa perahu Sampan Sangkuriang, dengan tiket seharga Rp 25.000 per 15 menit.

Nah, jika  ingin menjelajahi sekitar Dusun Bambu dengan lebih santai, Wahana E-Bike bisa menjadi opsi.

Harganya juga cukup terjangkau, yakni  tiket masuk arena ini hanya  Rp 50.000 per 30 menit.

Keasyikan Berwisata Sepanjang Hari

Dusun Bambu Lembang buka setiap hari untuk menyambut pengunjungnya. Anda dapat mengunjungi destinasi ini mulai pukul 10.00 WIB hingga 17.00 WIB pada hari Senin hingga Jumat (weekday).

Namun, pastikan untuk merencanakan kunjungan Anda dengan lebih baik. Karena pada akhir pekan (weekend) dan libur nasional, Dusun Bambu Lembang buka lebih awal, yaitu pukul 08.00 WIB.

BACA JUGA: 10 Destinasi Wisata Hits di Karawang, Dari Curug Hingga Pantai yang Bikin Terpesona

Tak perlu khawatir tentang fasilitas, karena Dusun Bambu telah menyediakan berbagai kebutuhan bagi pengunjungnya. Berupa, restoran khas Sunda yang lezat, penginapan yang nyaman, dan tentu saja pesona alam yang menawan.

Untuk liburan dipastikan akan menjadi lebih berkesan dan tak terlupakan.

Jadi, tunggu apalagi? Segera rencanakan perjalanan wisata Anda ke Dusun Bambu Lembang. Dan nikmati momen berharga di tengah harmoni alam yang menyegarkan! ***

Pos terkait