Liburan ke Madiun, Jangan Lewatkan Kuliner Enak Ini

Liburan ke Madiun
Nasi Pecel menjadi kuliner khas Madiun. (Dok.iStock)

TURISIAN.com – Kalau kebetulan sedang liburan ke  Madiun, Jawa Timur, jangan lewatkan untuk menjajal beberapa kuliner enak. Kalian bisa  merasakan kelezatan kuliner khasnya.

Salah satu yang paling menonjol adalah hidangan Nasi Pecel dengan bumbu dan sayuran khas yang memikat hati.

Sebagaimana diketahui Pecel, merupakan rajanya hidangan khas Madiun yang harus kalian coba saat berada di sini. Berpadu harmonis, cita rasa gurih bumbu kacangnya mencuri perhatian dan menggoda selera.

Tidak hanya itu, irisan segar sayuran seperti kacang panjang, kangkung, dan daun singkong menjadi pelengkap sempurna.

BACA JUGA: Kulineran Aceh yang Paling Dicari, Apa Saja?

Mari kita simak tujuh tempat makan pecel di Madiun yang tak boleh terlewatkan:

Depot Nasi Pecel Madiun 99

Berlokasi di Jalan Cokroaminoto Nomor 99, Kejuron, Taman, Kota Madiun, Jawa Timur, tempat ini buka mulai pukul 05.30 hingga 23.00 WIB.

Menu andalan meliputi Nasi Pecel, Nasi Rawon, dan Nasi Bali, dengan lauk makanan yang beragam. Jangan lewatkan pula menu gorengannya, seperti Ayam, Babat, Daging, Limpa, Paru, dan Otak yang menggugah selera.

BACA JUGA: Presiden Jokowi ke Pasar Cihapit, Ada Tempat Kuliner Kekinian Lho

Sate Telur Puyuh

Nasi Pecel Pojok Madiun

Sudah menjadi rahasia umum bahwa Nasi Pecel Pojok Madiun di Jalan Cokroaminoto Nomor 121, Kejuron, Taman, Kota Madiun, Jawa Timur, adalah surganya para pecinta kuliner khas.

Dibuka dari pukul 05.00 hingga 23.00 WIB, rumah makan ini menawarkan Nasi Pecel, Nasi Rawon, dan Nasi Bali dengan beragam pilihan lauk. Seperti Sate Telur Puyuh, Telur, Ayam Goreng, dan Sate Jeroan Ayam.

Dan yang menarik, harga per porsi menu pecelnya sangat terjangkau, mulai dari Rp 8.000.

Warung Nasi Pecel Yu Gembrot

Terletak di Jalan Imam Bonjol Nomor 33, Klegen, Kartoharjo, Kota Madiun, Warung Nasi Pecel Yu Gembrot menggoda dengan menu Nasi Pecel yang unik, dilengkapi dengan sajian Lidah, Empal, Limpa, dan Telur.

BACA JUGA: Nongkrong di Sekitar Pasar Kranggan, Coba Deh Kuliner Ini

Menjadi Opsi Menarik

Keistimewaannya terletak pada penyajian menu pecel di atas daun pisang, memberikan kesan tak terlupakan saat menikmati sajian lezat ini. Kunjungi pada jam operasionalnya, dari pukul 07.00 hingga 21.00 WIB.

Warung Pecel Bu Sugeng Madiun

Buka 24 jam setiap harinya, Warung Pecel Bu Sugeng Madiun yang berada di Jalan Kompol Sunaryo, RT.22/RW.6, Madiun Lor, Manguharjo, Kota Madiun, Jawa Timur, siap memanjakan lidah Anda.

Menu andalannya seperti Nasi Pecel Daging, Nasi Pecel Paru, Nasi Pecel Lindah, hingga Nasi Pecel Rawon menjadi opsi menarik dengan harga yang ramah di kantong, mulai dari Rp 10.000 hingga 20.000.

BACA JUGA: Festival Loksado Bakal Tampilkan Banyak Atraksi Budaya dan Kuliner Kalsel

Jangan lewatkan beragam pilihan minuman seperti Es Tomat, Es Teh, Teh Hangat, Tape Hangat, dan Kopi Susu yang siap menyegarkan selera.

Nasi Pecel Rahayu

Terletak di Jalan H.A. Salim, Pandean, Taman, Kota Madiun, Nasi Pecel Rahayu menggoda dengan menu Nasi Pecel Pincuk yang dikenal dengan peyek kacangnya yang renyah dan bumbu pecelnya yang kental dengan rasa khasnya.

Harga per porsinya berkisar mulai dari Rp 10.000 hingga 25.000.

Berkunjung ke Madiun adalah kesempatan untuk meresapi kenikmatan hidangan khas yang tak terlupakan. Selamat mengeksplorasi kelezatan Nasi Pecel khas Madiun! ***

Pos terkait