LRT Jabodebek Segera Di-Launching, Catat Tiket War-nya Ini Guys

LRT Jabodebek
LRT Jabodebek secara resmi segera diluncurkan. (Instagram/@lrt_jabodebek's profile picture lrt_jabodebek)

TURISIAN.com – Nah, kabar terbaru nih, guys! LRT Jabodebek bakal segera masuk masa soft launching, dan kalian bisa nyobain naik transportasi massal keren ini secara terbatas, loh!

Jadi, jangan sampai ketinggalan, tanggal 12 Juli sampe 15 Agustus 2023, siap-siap “bertarung” dapetin tiket uji coba, ya!

Manager Public Relations Divisi LRT Jabodebek, si Kuswardojo, bilang, buat kalian yang berminat, bisa langsung daftar lewat link yang dibuka mulai 10 Juli 2023.

Gampang banget, kan? Cek aja akun media sosial mereka, kayak @lrt_jabodebek, nanti bakal ada linknya. Tinggal klik, isiin nama, alamat, stasiun keberangkatan yang mau dipilih, sama nomor telepon buat konfirmasi jadwal keberangkatan.

BACA JUGA: Tiket Gratis LRT Sumsel Diluncurkan, Catat Tanggalnya Guys

Stasiun keberangkatan yang bisa dipilih cuma tiga, nih: Dukuh Atas, Harjamukti, sama Jatimulya. Tapi, buat turun penumpang, bebas deh pilih stasiunnya. Jadi, fleksibel banget!

Oh iya, jangan lupa cantumin nomor telepon kalian, karena LRT Jabodebek bakal ngirim konfirmasi jadwal keberangkatan lewat situ, ya!

Selama uji coba, cuma 150 orang aja yang bisa ikutan soft launching tiap rangkaian kereta. Dan setiap harinya ada empat perjalanan. Makanya, persiapkan diri kalian buat dapetin tiketnya, soalnya pasti bakal rame banget!

Kuswardojo juga bilang, pas ikutan soft launching, kalian mesti bawa kartu multitrip (KMT) atau kartu uang elektronik (KUE) perbankan, karena waktu masuk bakal ada transaksi seharga Rp 1.

BACA JUGA: Menko Marves Luhut Pandjaitan Test Kereta Cepat Jakarta Bandung, Begini Keseruannya

Gak mahal kan? Jadi, pastiin kalian bawa kartu-kartu itu biar lancar!

Bantu Ngurangi Kemacetan

Pengoperasian transportasi ini emang ditunggu-tunggu banget, nih, sama Plh Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono. Dia bilang, LRT Jabodebek bisa bantu ngurangin kemacetan di Jakarta, lho!

Karena banyak orang yang bakal beralih dari kendaraan pribadi ke LRT Jabodebek. Nah, kalo gitu, pasti kemacetan berkurang dong!

Heru juga berharap, warga Jakarta bakal memanfaatkan fasilitas angkutan umum ini buat segala aktivitas sehari-hari, baik buat kerja maupun kegiatan lainnya. Jadi, udah pada siap, kan, buat manfaatin LRT Jabodebek ini?

BACA JUGA: Mengintip Fasilitas Kereta Cepat Jakarta-Bandung, Serba Wah Lho Guys

Oh iya, ada satu lagi yang perlu diperhatiin selama masa uji coba, nih. Menurut Wakil Ketua Pemberdayaan dan Penguatan Wilayah Masyarakat Transportasi Indonesia (MTI) Pusat, Djoko Setijowarno keamanan jadi penting.

Selain merasain kenyamanan naik LRT Jabodebek, kita juga harus jaga-jaga kalo ada kecelakaan, ya!

Jadi, pastiin ada jaminan keselamatan yang bener-bener oke buat para penumpang. Dan gak cuma itu, kita juga harus dapetin informasi yang lengkap tentang cara menghadapinya. Bisa dalam bentuk video atau tulisan di stasiun atau di dalam kereta, gitu.

Nah, gitu, deh, kabar terkini tentang LRT Jabodebek yang bakal soft launching. Gak sabar banget buat cobain, ya?

Jangan lupa siapin diri kalian buat dapetin tiket uji coba. Dan semoga LRT Jabodebek bisa bantu ngurangin kemacetan di Jakarta, guys!

Pos terkait