Tiket Gratis LRT Sumsel Diluncurkan, Catat Tanggalnya Guys…

Tiket Gratis LRT Sumsel
LRT atau Light Rail Transit di Kota Palembang saat berhenti di Stasiun Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II. Beberapa penumpang tampak turun dari kereta. (Dok.iStock)

TURISIAN.com – Ada kabar seru nih buat kalian, Sobat Turisian! PT Kereta Api Indonesia (Persero) bareng Balai Pengelola Kereta Api Ringan Sumsel (BPKARSS) bakal ngasih tiket gratis LRT Sumsel pada tanggal 17 Juni 2023.

Gak tanggung-tanggung, ini juga barengan sama perayaan HUT ke-1.340 Kota Palembang, loh! Makin seru aja nih ulang tahun Kota Palembang!

Nah, momen ini juga dipake buat sosialisasi gerakan naik transportasi umum, guys. Jadi, PT KAI, BPKARSS, sama Pemkot Palembang ikutan meramaikan ulang tahun Kota Palembang dengan promo yang kece ini.

Kabar ini diungkapkan sama Manager Humas PT KAI Divre III Palembang, namanya Aida Suryanti, di Palembang. Mantap!

BACA JUGA: Masjid Cheng Ho, Objek Wisata Religi Favorit di Kota Palembang

Biasanya, harga tiket LRT Sumsel pada hari-hari biasa itu seharga Rp 5.000 buat perjalanan ke stasiun non-stasiun bandara. Kalo ke stasiun bandara, harganya Rp 10.000, guys.

Tapi pas tanggal 17 Juni 2023, tiket gratis LRT Sumsel, alias gak perlu bayar. Seru banget, kan?

Tapi jangan lupa, meskipun gratis, kalian tetep harus punya tiket QR atau tiket manual senilai Rp 0. Tiket ini bisa didapetin di loket 13 stasiun LRT pada tanggal itu.

Pake Kartu Elektronik

Kalo kalian pake kartu elektronik, nanti ada biaya Rp 1 yang otomatis dipotong pas kalian tap di gate. Jadi tetep perlu tiket, ya, tapi gak usah bayar. Pastikan kalian punya tiketnya, guys!

BACA JUGA: Benteng Kuto Besak, Keraton Peninggalan Kesultanan Palembang

LRT Sumsel sekarang udah punya 94 perjalanan setiap harinya. Jam operasionalnya dimulai dari pukul 05.06 sampe 20.43 WIB, dengan jarak antar-kereta atau headway sekitar 17 menit.

Oh iya, LRT Sumsel juga punya tujuh feeder, yaitu LRT Musi Emas. Dan akan ditambah lagi nanti. Feeder LRT Musi Emas ini ada di Stasiun LRT Polresta-via kompleks OPI.

Kemudian, Stasiun RSUD-via Sukawinatan, Stasiun LRT Asrama Haji-via Talang Betutu, Stasiun DJKA-via Terminal Pasar Plaju.

BACA JUGA: Rekomendasi Tempat Ngabuburit di Palembang, Ada Taman Kerajaan Lho

Lalu, Kamboja-Bukit Siguntang-via Stasiun LRT Demang, Talang Kelapa-Talang Buruk-via Asrama Haji. Dan Asrama Haji-Sematang Borang-via Jalan Nurdin Panji.

Jadi, LRT Sumsel semakin lengkap dan siap ngangkut kalian.

Feeder LRT Musi Emas ini bikin kebutuhan angkutan pengumpan (feeder) buat pengguna LRT terpenuhi. Jadi, gak perlu khawatir kalo mau pindah tempat, ada feeder-nya, loh! Keren banget, kan? ***

Pos terkait