Menikmati Pesona di Banjarnegara, Tak Sekedar Spot Instagramable, Tapi Juga Kulinernya Makyos

Pesona Alam di Banjarnegara
Kawasan Banjarnegara di Jawa Tengah masih menjadi daya tarik wisatawan. Terutama yang ingin menikmati keasrian alamnya. (Dok.iStock)

TURISIAN.com – Pesona alam di Banjarnegara itu gak ada habis-habisnya, guys! Sekarang ada tempat wisata keren nih, kebun teh di Desa Kertosari, Kecamatan Kalibening, Banjarnegara, Jawa Tengah.

Di sini, kita bisa merasakan udara sejuk dan ngeliat pemandangan yang bikin hati senang.

Lokasinya tepat di jalur wisata Pekalongan-Dieng, jadi tempatnya pas banget buat kita nikmatin suasana pegunungan yang asik. Apalagi pas sore hari, ada kabut tipis yang turun, bikin suasana pegunungan makin kece deh!

Btw, pengelola wisata kebun teh ini namanya Jati. Dia bilang, selain tempat buat santai dan foto-foto, kita juga bisa jalan-jalan di kebun teh, loh. Keren kan?

BACA JUGA: Ramadhan Street Food Banyuwangi Dibanjiri Pengunjung, Ada Pasar Takjil

“Nah, di sini kita bisa menikmati pemandangan yang kece banget. Dan lokasinya juga gampang dijangkau karena ada di jalur wisata Pekalongan-Dieng,” kata Jati, saat ditemui belum lama ini.

Setelah keliling kebun teh, ada minuman tradisional yang disajikan sama pengelola wisata. Minuman-minuman ini bisa bikin tubuh kita hangat, guys.

Ada green tea, teh tubruk, teh lemon, dan minuman teh lainnya yang pastinya bikin nagih.

“Di sini kita sediain minuman-minuman yang enak banget. Bukan cuma teh aja, tapi ada juga kopi-kopi yang asli lokal, guys,” jelas Jati.

BACA JUGA: Ujungan, Tradisi Tarian Pertarungan di Tanah Jawa

Kebun Teh Kertosari

Tempat wisata ini buka mulai jam 9 pagi sampai jam 5 sore. Buat nikmatin suasana alam di kebun teh ini, kita cukup bayar Rp 7 ribu aja, guys.

Eh, btw, ada nih salah satu wisatawan namanya Intan. Dia sering banget dateng ke kebun teh Kertosari ini. Apalagi sekarang cuacanya panas banget.

Jadi dia sengaja mampir ke sini buat ngerasain udara yang sejuk dan pemandangannya yang keren.

BACA JUGA: Inilah 5 Event Jawa Tengah yang Masuk KEN 2023!

“Ya ampun, sekarang tuh cuaca sering panas banget, jadi aku sengaja ke sini, ke kebun teh Kertosari. Pengen banget rasain udara yang sejuk dan liat pemandangannya yang keren,” ungkap Intan.

Penasaran banget, kan? Yuk, buruan ajak temen-temen kamu buat jalan-jalan ke kebun teh Kertosari ini. Trust me, kalian bakal dapet pengalaman seru dan nggak bakal nyesel deh!

Jadi, guys, jangan lewatkan kesempatan buat eksplorasi kebun teh yang asri dan kece di Desa Kertosari, Banjarnegara ini. Jangan lupa ajak temen-temen kamu.

Siapa tahu kalian bisa buat momen seru dan foto-foto yang kece sambil menikmati pesona alam di Banjarnegara. Pasti bakal jadi liburan yang nggak terlupakan, deh! ***

Pos terkait