BBTF 2023 Diserbu Ratusan Seller dari 5 Negara

BBTF 2023
Pantai Kuta Bali masih menjadi favorit wisatawan mancanegara. Tampak dua wanita dengan bikini pantai melintas di bibir Pantai Kuta. (Dok. iStock)

TURISIAN.com – Bali and Beyond Travel Fair atau BBTF 2023 ke-9 memang seru, guys! Acaranya berlangsung dari tanggal 14-17 Juni 2023 di Bali International Convention Center (BICC), Nusa Dua, Bali.

Nah, tema tahun ini keren banget, yaitu ‘Reconnecting to Quality and Sustainable Tourism’. Jadi, fokusnya tuh tentang kualitas dan keseimbangan pariwisata yang bagus.

Ketua panitia BBTF 2023 sekaligus Ketua Asosiasi Perjalanan Wisata Indonesia (ASITA) Bali, I Putu Winastra, mengatakan bahwa para pelaku pasar dari dalam dan luar negeri yakin banget.

Utamanya, sama kemampuan BBTF untuk berdampak positif dan mendukung perkembangan pasar wisata.

BACA JUGA: Wisata Sumber Gempong, Tawarkan Keindahan Alam Seperti Ubud Bali

Cekidot, baru aja pendaftaran online ditutup dan hasilnya luar biasa, guys! Ada 230 seller dari 5 negara yang ikut, loh.

Nah, negara-negara yang ikut tahun ini antara lain China, Italia, Malaysia, Amerika, dan tentunya Indonesia dong.

Buat buyers-nya juga ga kalah keren, ada 337 buyers dari 51 negara. Target tahun ini berhasil tercapai, bro!

Lanjut deh, kehadiran Qatar Airways dan buyers dari Eropa, Timur Tengah, ASEAN, Australia, Amerika, dan Asia bakal bikin BBTF semakin kuat dan menguntungkan banget buat orang-orang di Bali dan Indonesia.

BACA JUGA: Babel Ingin Dibangun Seperti Bali, Ini Kata Pjs Gubernur Suganda

Archipelago Group

Ini dia, para operator hotel ternama yang juga  ikutan, guys! Ada Marriott International Group, Hyatt Group, Archipelago Group, Accor.

Kemudian, InterContinental Hotels Group (IHG), Cross Hotel, Bali Villa Association (BVA), Ubud Hotel Association (UHA), Swiss-Belhotel International. Mantap kan?

Nggak cuma itu, acara ini juga didukung oleh pemerintah daerah dari 11 provinsi di Indonesia.

BACA JUGA: Horee, CFD Dago Bandung Kembali Dibuka, Tapi Ada Persyaratan Baru Lho

Dari Bali, Daerah Istimewa Yogyakarta, DKI Jakarta, Jawa Barat, Kalimantan Timur, Kepulauan Bangka Belitung, Kepulauan Riau.

Lalu ada dari, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, Sulawesi Selatan, sampe Sumatera Barat, semuanya ikutan, guys! Mereka bakal promosiin destinasi dan produk wisata dari daerah mereka.

BBTF emang keren, mereka ngambil tindakan yang proaktif buat jamin masa depan yang lebih oke dan berkelanjutan buat industri pariwisata Indonesia. Keren, kan? ***

Pos terkait