Menikmati Kawasan Mangrove di Desa Wisata Sungsang IV, Dimana sih Tempatnya?

Kawasan Mangrove
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno saat mengunjungi kawasan

TURISIAN.com –  Cekidot! Kalo kamu pecinta aktivitas di kawasan mangrove, harus banget nih mampir ke Desa Wisata Sungsang IV di Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan.

Desa wisata ini masuk dalam 75 besar Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2023 loh! Banyak banget kegiatan seru di kawasan mangrove yang ada di tepi sungai.
Kalo lu mau eksplorasi kawasan mangrove, bisa ikutan track mangrove atau ekoduwisata mangrove.
Seru banget nih, karena kita bisa belajar soal pelestarian mangrove.
Bahkan bisa ikutan menanam mangrove di kawasan tandus. Kalau bingung apa yang harus dipakai, jangan khawatir! Kegiatan ini sudah dilengkapi penyewaan sepatu bot, bibit siap tanam, dan polybag.
Gak cuma itu aja, kamu juga bisa melihat burung-burung yang lagi bermigrasi ke Taman Nasional Sembilang, Sumatera Selatan. Asik banget kan?
Nah, kalo kamu gak mau pulang dengan tangan kosong, bisa beli oleh-oleh kuliner khas Desa Wisata Sungsang IV. Udang jadi bahan utamanya, jadi gak boleh dilewatkan deh makanannya.
Seperti pempek udang, kemplang udang, kerupuk udang, tekwan, dan terasi udang. Buat yang mau bermalam, ada homestay yang bisa kamu coba juga.

Harga Tiket Masuk

Yo, kalau kalian berencana mengunjungi Desa Wisata Sungsang IV pastinya kalian penasaran dengan harga tiket masuk, kan?
Nah, berikut ini adalah informasi harga tiket masuk ke Desa Wisata Sungsang IV:
Tiket Masuk Wisata Mangrove: Rp 25.000/orang
Track Mangrove: Rp 50.000/orang
Ekoeduwisata Mangrove: Rp 75.000/orang
Tiket masuk ke Desa Wisata Sungsang IV sangat terjangkau, ya. Dengan harga segitu, kalian sudah bisa menikmati aktivitas wisata yang seru dan edukatif di kawasan mangrove.
Oh ya, buat kalian yang mau staycation gak perlu khawatir soal akomodasi. Ada beberapa hotel dan penginapan yang bisa kalian pilih di sekitar area wisata ini.
Yuk, simak beberapa rekomendasinya!
Hotel Tirta Indah Sungsang
Hotel ini berada sekitar 5 km dari Desa Wisata Sungsang IV dan menawarkan kamar yang bersih, nyaman, dan dilengkapi dengan fasilitas yang cukup lengkap. Harganya juga terjangkau, loh.
Hotel Cenderawasih
Letaknya hanya sekitar 3 km dari Desa Wisata Sungsang IV. Hotel ini memiliki kamar yang luas dan nyaman, lengkap dengan fasilitas yang memadai. Selain itu, stafnya juga ramah dan helpful banget.
OYO 1032 Hotel Nabila
Hotel ini berjarak sekitar 7 km dari Desa Wisata Sungsang IV. Meskipun harganya terjangkau, tapi fasilitas yang ditawarkan sangat lengkap. Kamarnya juga bersih dan nyaman. OYO 1032 Hotel Nabila cocok buat kalian yang mencari penginapan budget-friendly.
Nah, itu dia beberapa rekomendasi hotel dan penginapan di sekitar Desa Wisata Sungsang IV. Kalian bisa pilih yang sesuai dengan budget dan kebutuhan kalian. Selamat berlibur!
Jangan lupa, Desa Wisata Sungsang IV bisa dicapai dengan berkendara dari Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II selama sekitar 1,5 jam dengan jarak 72 kilometer (km). Let’s go! ***

Pos terkait