Festival Reog Ponorogo Digelar di Sumatera Selatan, Bakal Disebur Turis Nih..

Reog Ponorogo
Para penari Reog Ponorogo berpose sebelum turun gelanggang. Foto: Dok.Pixabay.com
TURISIAN.com – Wah, kabar terbaru nih! Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan lagi sibuk ngerencanain Festival Kesenian dan Kebudayaan Nasional Reog Ponorogo buat tahun ini.
Kayaknya tujuannya biar lebih banyak turis yang datang ke Sumsel nih.
Gimana sih perencanaannya? Jadi, festival Reog Ponorogo bakal diadain di Kota Palembang, terus diikuti sama ratusan pegiat kesenian Reog dari seluruh Indonesia.
Kegiatannya juga bakal dikemas seru-seruan sesuai kalender kepariwisataan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumatera Selatan.
Reog Ponorogo emang kesenian asli Indonesia yang banyak digemari, lho! Bahkan di Sumsel sendiri ada tiga paguyuban kesenian Reog Ponorogo di 17 Kabupaten dan Kota yang ada.
“Kita harapkan festival ini bisa bikin masyarakat lebih cinta sama kesenian lokal, dan tentunya bakal nambahin jumlah turis yang berkunjung ke Sumsel,” kata Asisten II Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan Pemerintah Sumsel, Darma Budhi, di Palembang, Minggu 14 Mei 2023.
Sekedar info, sektor pariwisata ditargetkan jadi penyumbang 30 persen PAD tahun 2023.
Makanya penting banget nih buat dukung kegiatan-kegiatan keren kayak gini! Dan ga ketinggalan, Ketua Paguyuban Reog Mariana Banyuasin juga dukung acara ini dan siap bantu-bantu. Hebat kan mereka!

Kabupaten Banyuasin

Reog Ponorogo sendiri kan kesenian asli Indonesia yang banyak banget penggemarnya, termasuk di Sumatera Selatan.
Kayaknya di sini ada tiga paguyuban atau perkumpulan kesenian Reog Ponorogo, deh. Salah satunya di Kabupaten Banyuasin dan OKU Raya.
Mudah-mudahan dengan acara ini, kita bisa makin cinta sama kesenian lokal kita dan juga meningkatin jumlah kunjungan wisatawan ke daerah kita, guys.
O iya, Ketua Paguyuban Reog Mariana Banyuasin, Paino Jeliteng juga bilang kalo mereka sangat mendukung inisiatif Pemprov Sumsel buat bikin festival ini.
Mereka siap banget buat dukung acara ini dengan sepenuh hati. Kita memang tahu kalo Reog ini kesenian aslinya dari Jawa Timur.
Tapi kita di Sumsel juga menyukai dan mendukung kesenian ini. Selain itu, festival ini juga bisa memupuk semangat persatuan dan kecintaan kita terhadap budaya Indonesia, guys! ***

Pos terkait