Liburan dulu di Pantai Batu Kapur Bangka Selatan!

Pantai Batu Kapur
Pantai Batu Kapur Bangka Selatan. (Source: TIC Bangka Selatan)

TURISIAN.com – Kabupaten Bangka Selatan menyimpan banyak destinasi wisata yang menarik buat tujuan liburan Sobat Turisian. Salah satu yang layak masuk dalam list kalian, yakni Pantai Batu Kapur, yang menyajikan pemandangan eksotis dan suasana yang tenang.

Di sini Sobat Turisian bakal menemukan banyak bongkahan batu granit raksasa yang terletak di bibir pantai, seperti pantai di Bangka Selatan pada umumnya. Perairan pantai ini merupakan bagian dari Laut China Selatan yang berwarna biru bersih dengan ombak yang cukup tenang.

Pantai Batu Kapur ini juga makin menawan dengan adanya sederet pepohonan rindang di sekitar pantai. Hamparan pasir pantainya pun bersih dan lembut, sehingga begitu nyaman begitu menginjakkan kaki di situ.

Tenangnya ombak di pantai ini membuat Sobat Turisian bisa dengan leluasa bermain air atau bahkan berenang. Jika malas untuk basah-basahan, bisa memilih hunting foto-foto cantik berlatar lanskap pantai yang memesona.

Baca juga: Menengok Keindahan Batu Belimbing di Bangka Selatan. Hanya Ada 5 di Dunia!

Kalian juga bisa memilih jalan-jalan di atas pasir pantai yang putih untuk mengitari kawasan Pantai Batu Kapur. Bergeser ke sore hari, Sobat Turisian bisa menikmati keindahan sunset yang menambah eksotisme dan romantis tempat ini.

Kalau sudah puas mengeksplorasi kawasan pantai, saatnya Sobat Turisian beristirahat sambil menyantapa makanan. Tenang, tempat ini merupakan salah satu sentra kuliner seafood dan makanan khas di Bangka Selatan.

Liburan di sini juga nyaman dan bikin betah berlama-lama. Selein pesona keindahannya, fasilitas pendukungnya pun sudah memadai, seperti area parkir, toilet, musala, pujasera, tempat bilas, warung, dan lainnya. Enaknya lagi masuk ke sini masih gratis, hanya bayar parkir kendaraan sebesar Rp2.000 – Rp5.000.

Lokasi Pantai Batu Kapur

Destinasi wisata pantai yang satu ini berlokasi di Desa Tanjung Ketapang, Kecamatan Toboali, Kabupaten Bangka Selatan Provinsi Bangka Belitung. Berjarak sekira 1,5 km dari pusat Kota Toboali yang dapat Sobat Turisian jangkau selama kurang lebih 5-10 menit perjalanan. Dengan menggunakan kendaraan roda dua atau empat.

Baca juga: Menyusuri Keindahan Hutan Bakau di Wisata Mangrove Tukak Bangka Selatan

Sementara kalau Sobat Turisian berangkat dari Kota Pangkalpinang, ibu kota Provinsi Bangka Belitung, harus menempuh perjalanan sejauh 130 km. Membutuhkan waktu tempuh sekitar 2 jam 30 menit. Dengan kondisi jalanan yang mulus dan lokasi Pantai Batu Kapur yang mudah terjangkau.*

Pos terkait