5 Aktivitas di Brown Canyon yang Bisa Dinikmati Pengunjung

Brown Canyon
Brown Canyon di Semarang, Jawa Tengah ini disebut-sebut mirip dengan Grand Canyon di Amerika. Foto: Ist

TURISIAN.com – Banyak objek wisata yang bisa di eksplore di Semarang, Jawa Tengah. Termasuk destinasi yang mirip di luar negeri Brown Canyon ini.

Sebuah kawasan wisata yang mirip dengan Grand Canyon di Amerika. Nah, Brown Canyon belakangan sangat viral dan  populer di media sosial  karena keindahan lokasinya.

Seperti diketahui, asal usul sebenarya Brown Canyon ini bukanlah tempat wisata. Namun perbukitan biasa yang di tambang sejak lama.

Dan saat ini wujudnya seperti Grand Canyon yang terkenal di Negeri Paman Sam itu.

BACA JUGA: Warna-Warni Kampung Pelangi Semarang yang Bikin Happy

Ketika tiba di Brown Canyon ini,  kalian akan disuguhkan pemandangan seperti tebing dan bukit yang tinggi. Dengan hiasan pepohonan di atasnya.

Atau saata musim penghujan Brown Canyon ini juga memunculkan sebuah kolam yang lumayan luas. Sangat cocok, bagi kalian yang suka dengan fotografi.

Begitu pun, untuk sekedar selfie Brown Canyon bisa menghadirkan latar belakang bentangan alam yang cihuyy.

Bahkan, jika kalian beruntung bisa berfoto dengan suasana sunset yang sangat indah.

Jadi,  intinya Brown Canyon di Semarang wajib menjadi tujuan wisata saat liburan atau berada di Kota Semarang.

BACA JUGA: Wisata Lereng Kelir Semarang Suguhkan Pemandangan yang Aduhai

Terlepas dari itu semua, Brown Canyon tetaplah sebuah kawasan tambang yang masih aktif sampai saat ini.

Sementara itu, buat Sobat Turisian yang  ingin berkunjung ke sini usahakan di luar jam kerja. Atau  pada saat tambang dalam keadaan off.

Jika anda datang pas jam kerja mohon untuk berhati hati dan membawa masker agar terhindar dari debu yang di hasilkan oleh tambang.

Harga Tiket Masuk

Untuk tiket masuk ke kawasan ini hanya dikenakan biaya Rp. 2000 per orang. Sedang tiket parkir belum diberlakukan.

Berikut beberapa 5 hal yang bisa kalian temukan di destinasi ini.

1. Pemandangan alam yang spektakuler

Lokasi ini menawarkan pemandangan alam yang menakjubkan. Berupa tebing-tebing batu kapur yang curam dan luas, dan sungai yang mengalir di dasar lembah. Saat matahari terbit atau terbenam, pemandangan ini menjadi lebih indah dengan cahaya yang memukau.

BACA JUGA: Grand Canyon Penuntungan, Surga Tersembunyi di Subulussalam Aceh

2. Aktivitas wisata

Kalian bisa melakukan berbagai aktivitas wisata. Seperti hiking, trekking, berenang. Atau hanya sekadar menikmati pemandangan yang indah. Jangan lupa membawa kamera untuk mengabadikan momen tersebut.

3. Spot foto instagramable

Tempat ini juga menjadi tempat favorit para pecinta fotografi karena keindahan pemandangan alamnya yang bisa dijadikan latar belakang foto. Ada beberapa spot foto yang paling popular. Di antaranya adalah tebing batu kapur, jembatan gantung, dan air terjun buatan.

BACA JUGA: Petualangan Seru ke Air Terjun Lau Mentar, Grand Canyon-nya Deli Serdang

4. Mudah dijangkau

Berada di lokasi yang mudah dijangkau, hanya sekitar 30 menit dari pusat kota Semarang. Kalian bisa menggunakan kendaraan pribadi atau transportasi umum seperti taksi atau bus.

5. Tiket Masuk

Untuk masuk ke Brown Canyon, Anda hanya perlu membayar tiket masuk yang terjangkau. Biaya tiket masuk ini termasuk harga parkir kendaraan Anda.

Itulah beberapa hal yang bisa Anda temukan di Brown Canyon Semarang. Jangan lupa untuk menyiapkan fisik dan mental yang prima, serta membawa perlengkapan yang dibutuhkan seperti air minum, snack, dan sepatu gunung yang nyaman untuk berjalan-jalan. ***

Pos terkait