Berkunjung ke Danau Tendetung Banggai Kepulauan yang Menawan

Danau Tendetung
Danau Tendetung di Banggai Kepulauan, Sulteng. (Source: Dispar Banggai Kepulauan)

TURISIAN.com – Banggai Kepulauan, salah satu kabupaten di Sulawesi Tengah yang asyik buat Sobat Turisian kunjungi saat liburan nanti. Terlebih bagi para pecinta alam karena banyak objek alam yang indah. Seperti Danau Tendetung yang menawan dan wajib kalian kunjungi.

Sesampainya di destinasi wisata ini, Sobat Turisian bakal langsung terpukau dengan tampilan sebuah danau alami yang menawan. Sekelilingnya tampak perbukitan hijau subur dan hutan lebat.

Danau Tendetung sendiri terkenal dengan airnya yang biru jernih. Kemudian juga menjadi tempat yang populer untuk memancing dan berenang. Selain itu, Sobat Turisian juga bisa naik perahu untuk menjelajahi danau dan sekitarnya. Jangan lupa untuk abadikan setiap momen menarik saat liburan di sini!

Terdapat beberapa pulau kecil di dalam danau yang bisa Sobat Turisian kunjungi. Kawasan sekitar objek wisata ini juga memiliki beberapa air terjun. Seperti Salodik dan Tambing yang populer di kalangan wisatawan.

Sobat Turisian juga dapat mengenal, bahkan merasakan langsung kearifan lokal dan budaya setempat dengan mengunjungi desa terdekat dari Danau Tendetung. Seperti Kampung Dongkala dan Kampung Tawas. Di situ kalian dapat belajar tentang kerajinan tradisional, tarian, dan musik.

Baca juga: Terpesona Danau Alani yang Indah di Banggai Kepulauan Sulawesi Tengah

Tempat wisata yang satu ini pun sangat cocok untuk beristirahat dan bersantai denagn suasanan tenang, jauh dari hiruk pikuk kota. Sobat Turisian dapat menikmati suasana damai dan alam sekitar danau. Sangat pas buat kalian yang ingin healing atau refreshing melepas kepenatan.

Secara keseluruhan, Danau Tendetung di Banggai Kepulauan ini menjai tujuan yang bagus untuk Sobat Turisian pecinta alam. Atau bagi kalian yang mencari tempat peristirahatan yang damai, mengagumkan, dan jauh dari kota.

Lokasi & Perjalanan ke Danau Tendetung

Objek wisata danau ini memiliki panjang kurang lebih 2,5 km dan lebar berkisar antara 600 hingga 800 meter. Lokasinya mencakup wilayah tiga desa, yaitu Desa Peley, Kanali, dan Desa Tobungku, di Kecamatan Totikum Selatan, Kabupaten Banggai Kepulauan, Sulawesi Tengah.

Sobat Turisian bisa menuju ke Danau Tendetung dengan menempuh perjalanan ke kota Luwuk di Kabupaten Banggai. Kemudian berlanjut dengan menggunakan mobil atau sepeda motor sekitar 2-3 jam untuk mencapai danau.

Baca juga: Danau Paisu Pok Banggai Kepulauan yang Unik dengan Air Sangat Bening

Sepanjang perjalanan tampak pemandangan yang indah di sisi kiri dan kanan danau. Sehingga perjalanan Sobat Turisian untuk mencapai danau tersebut tidak akan terasa bosan dan pastinya berkesan.*

 

Pos terkait