Besok, Event Bursa Pariwisata Jawa Timur 2023 Diluncurkan

Bursa Pariwisata Jawa Timur
Pakuwon Mall Surabaya akan menjadi tempat berlangsungnya event Bursa Pariwisata Jawa Timur 2023, mulai 3-5 Maret 2023. Saat ini di mall kebanggaan warga Surabaya ini juga sedang berlangsung festival makanan. (Instagram/@pakuwonmallsby)

TURISIAN.com – Event besar yang sudah ditunggu-tunggu, Bursa Pariwisata Jawa Timur 2023 secara resmi akan diluncurkan mulai besok, Jumat 3 Maret 2023.

Gelaran tahunan ini akan berlangsung di Pakuwon Mall Surabaya. Lokasi yang cukup strategis karena berada di pusat niaga dan otomotif.

Dekat akomodasi (hotel) dan sewa kendaraan (rental) akan lebih memudahkan pengunjung untuk mengakses, sekaligus memilih tempat staycation.

Artinya, Bursa Pariwisata Jawa Timur 2023 memungkinkan untuk dikunjungi dari luar kota karena traveler bisa menginap di hotel sambil menyewa kendaraan di tempat sewa motor.

Dipilihnya venue di Grand Atrium Pakuwon Mall Surabaya di Jalan Mayjend Jonosewojo No 2, Babatan, Kecamatan Wiyung ini  memang bukan tanpa alasan.

BACA JUGA: Yuk Piknik Bareng Keluarga ke Tahura Jeruk Surabaya!

Lokasi ini sangat muda dijangkau, tidak saja bagi wisatawan domestik, tetapi juga yang dari luar Jatim.

Bursa Pariwisata Jawa Timur 2023 kali ini akan hadir dan digelar selama tiga hari hingga 5 Maret 2023 mendatang.

Sesuai namanya, Bursa Pariwisata Jawa Timur 2023 merupakan kegiatan semacam bazaar atau pameran yang berkaitan dengan sektor pariwisata.

Nantinya, acara tersebut akan dihadiri oleh para pelaku pariwisata dalam berbagai bidang.

Mulai dari pengelola wisata, penyedia jasa tur, penyedia jasa transportasi hingga akomodasi.

BACA JUGA: Menikmati Kesejukan dan Daya Tarik Wisata Taman Flora Bratang Surabaya

Nah biasanya hal yang menjadi menarik dari event Bursa Pariwisata Jawa Timur 2023 adalah para pelaku wisata.

Sebab biasanya pelaku pariwisata akan membagikan berbagai penawaran menarik khusus hanya di event Bursa Pariwisata Jawa Timur 2023.

Kalian yang ingi berburu banyak diskon untuk rencana liburan selanjutnya, inilah saat yang tepat.

Mulai dari tiket pesawat, tiket kereta api, voucher hotel-hotel di Jawa Timur, hingga memilih penawaran paket liburan ke berbagai destinasi.

Diskon Tiket Kereta Api

Bahkan, PT Kereta Api Indonesia (PT KAI) Daop 8 Surabaya memberikan promo diskon tiket kepada pelanggan sebesar 20 persen.

BACA JUGA: Pemilik Kafe di Surabaya ‘Wajib’ Siapkan Lahan untuk UMKM

Diskon ini ditujukan bagi yang melakukan pembelian di galeri/stand KAI saat event tersebut berlangsung.

Manager Humas KAI Daop 8 Surabaya Luqman Arif dalam keterangannya di Surabaya, Kamis 2 Maret 2023, mengatakan promo diskon yang diberikan untuk kereta api jarak jauh.

Dan,  berlaku untuk semua kelas yakni ekonomi, bisnis, maupun eksekutif.

Tetapi, menurut dia, tarif diskon tersebut tidak berlaku untuk KA PSO (subsidi), kereta luxury, priority, panoramic, dan kereta wisata lainnya.

“Tidak berlaku reduksi, kecuali reduksi infant dan tidak berlaku juga bagi tarif khusus maupun diskon lainnya,” ujarnya.

“Selain itu tiket dengan tarif diskon ini dapat dibatalkan dan diubah jadwal sesuai aturan yang berlaku,” sambungnya. ***

Pos terkait