Terpesona Keindahan Pemandangan Pulau Camba Cambang Pangkep

Pulau Camba Cambang
Pulau Camba Cambang Pangkep, Sulsel. (Source: Pemkab Pangkep)

TURISIAN.com – Berlibur ke Pulau Camba Cambang di Kabupaten Pangkajene Kepulauan (Pangkep) menjadi pilihan yang tepat. Terutama bagi Sobat Turisian yang senang dengan keindahan pantai dan alam bawah laut.

Beragam daya tarik di pulau ini mampu memikat siapapun yang datang ke sini, untuk duduk dan bersantai di tengah eksotisnya pulau. Bahkan pengunjung dari pulau ini tidak hanya berasal dari wisatawan domestik, tetapi juga wisatawan asing.

Pulau Camba Cambang menyajikan pemandangan hamparan pantai dan laut lepas dengan air yang jernih, berpadu indah dengan pasir putih nan lembut. Tambah lagi dengan deretan pepohonan yang membuat kawasan ini tampak asri dan memanjakan mata.

Sobat Turisian akan semakin nyaman dengan pemandangan gulungan ombak putih di luasnya hamparan laut yang tergolong tenang. Diikuti semilir angin menuju tepian pulau. Sangat cocok untuk melepas kepenatan dari rutinitas pekerjaan.

Baca juga: Petualangan Menuju Keindahan Puncak Gunung Bulusaraung Pangkep Sulsel

Pesona Pulau Camba Cambang tak cuman dari daratannya, namun alam bawah lautnya pun tak kalah indahnya. Sobat Turisan yang hobi diving atau snorkeling bisa menemukan beragam jenis biota laut. Seperti terumbu karang yang terjaga dan ikan-ikan kecil yang cantik.

Daya tarik lain dari pulau di Pangkep yang satu ini, tersedianya waterboom khas dan unik. Keunikannya karena wahana waterboom di sini bakal membawa Sobat Turisian meluncur langsung menuju perairan laut.

Rasakan sensasi keseruannya dan perairan laut Pulau Camba Cambang yang jernih nan menyegarkan. Adanya waterboom di pulau ini pun membuatnya sebagai area rekreasi yang pas buat Sobat Turisian dan keluarga.

Wahana waterboom yang unik ini pun menjadi salah satu ciri khas dari pulau berjuluk Maldives-nya Sulawesi Selatan tersebut. Wajib Sobat Turisian coba agar berlibur ke tempat ini terasa lengkap. Kalau ingin menginap, di sini pun sudah tersedia 11 unit tempat penginapan kecil.

Lokasi & Akses ke Pulau Camba Cambang

Objek wisata bahari yang satu ini berlokasi di Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan. Berjarak sekitar 15 kilometer dari Dermaga Maccini Baji yang berada di Kecamatan Labakkang. Akses menuju pulau eksotis tersebut terbilang mudah dan cukup murah untuk semua kalangan.

Bagi Sobat Turisian yang ingin berkunjung ke Pulau Camba Cambang bisa mengakses dari Dermaga Maccini Baji Labakkang. Dengan menyewa perahu-perahu milik masyarakat setempat.

Baca juga: Kampung Massaloeng Perkaya Potensi Wisata Karst Rammang-Rammang

Harga sewa perahunya sekira Rp150.000 per kapal dengan durasi perjalanan kurang lebih 10 – 15 menit. Sementara untuk biaya masuk ke pulau ini hanya sebesar Rp10.000/orang.*

Pos terkait