Wana Wisata Kartini Mantingan, Tempat Wisata Rembang yang Menyenangkan

Wana Wisata Kartini Mantingan
Wana Wisata Kartini Mantingan di Kabupaten Rembang, Jateng. (Source: Dinbudpar Rembang)

TURISIAN.com – Sobat Turisian yang lagi mencari tempat wisata keluarga yang menyenangkan bisa datangi Wana Wisata Kartini Mantingan di Kabupaten Rembang, Jawa Tengah. Objek wisata ini menawarkan kawasan hutan yang asri dengan berbagai wahana permainan dan fasilitas yang menarik.

Lokasi destinasi wisata tersebut terletak di wilayah Desa Mantingan, Kecamatan Bulu, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah.  Berjarak sekitar 24 km dari pusat kota Rembang ke arah selatan jurusan Blora. Berada dekat dengan lokasi makam Pahlawan Nasional, tokoh emansipasi wanita RA. Kartini. Hanya berjarak 4 km.

Di sekitar Wana Wisata Kartini Mantingan juga terdapat bumi perkemahan dengan tanaman hutan jati yang teduh. Sangat cocok buat Sobat Turisian yang ingin melakukan kegiatan camping dan rekreasi keluarga.

Daya tarik utamanya berupa kolam renang dan waterboom. Kemudian ada koleksi binatang dari hutan setempat. Selain itu juga tersedia fasilitas lapangan tenis, gedung serba guna yang dapat Sobat Turisian manfaatkan untuk keperluan pesta, resepsi, pentas seni, rapat/seminar, dan lain-lain.

Baca juga: Berkunjung ke Pantai Nyamplung Indah Rembang yang Bikin Betah

Wana Wisata Kartini Mantingan ini mengusung konsep wisata alam yang menawarkan kesejukan dan keindahan sebuah hutan dengan kemasan menarik. Sehingga menjadi tempat alternatif untuk tujuan liburan di Rembang.

Luas Area & Fasilitas Wisata

Luas kawasan wisata ini mencapai 4,8 hektare dan berada di dalam kawasan hutan produksi Mantingan.  Letaknya pada ketinggian 125-140 mdpl. Sebagian besar areanya memiliki topografi berombak sampai berbukit.

Objek Wana Wisata Kartini Mantingan di Kabupaten Rembang ini tak hanya sekadar spot rekreasi biasa. Namun juga sebagai tempat pembelajaran bagi Sobat Turisian, terutama bagi sang buah hati. Selain mengenal aneka jenis pepohonan, di sini kalian juga bisa melihat penangkaran rusa, merak, dan satwa lainnya. Ada pula kolam renang yang memiliki berbagai kedalaman, mulai dari 0,5 m sampai 3 m.

Baca juga: Nongkrong Asyik di Bukit Cendana Rembang dengan View Alam yang Indah

Sebagai detinasi wisata, tempat wisata ini juga sudah menyediakan sejumlah fasilitas pendukung. Di antaranya wisma penginapan, playground, area parkir, pusat informasi, musala, toilet, shelter, bumi perkemahan, venue pertemuan, dan lainnya.*

 

Pos terkait