Berkunjung ke Pantai Nyamplung Indah Rembang yang Bikin Betah

Pantai Nyamplung Indah
Pantai Nyamplung Indah Rembang, Jateng. (Source: Dinbudpar Rembang)

TURISIAN.com – Akhir pekan telah tiba, saatnya kita healing atau refreshing ke objek wisata alam. Kalau Sobat Turisian belum dapat tempatnya, bisa coba ke Pantai Nyamplung Indah yang terletak di Kabupaten Rembang, Jawa Tengah.

Pantai yang sering disebut juga Pantai Nyamplong ini, termasuk ke dalam kawasaan pesisir pantai utara Pulau Jawa. Namanya memang belum sepopuler Pantai Karang Jahe, namun dengan suasana pantai yang masih begitu asri sangat sayang Sobat Turisian lewatkan.

Di Pantai Nyamplung Indah tampak deretan pohon cemara yang berpadu dengan pasir pantai berwarna putih kecokelatan yang halus dan lembut di kaki. Tambah pemandangan di sekitar pantai yang cukup memanjakan mata.

Selain berenang dan bermain air di tepi pantai serta menikmati suasana, di destinasi wisata ini Sobat Turisian pun bisa berfoto ria di beberapa spot foto di sini. Bagi kalian yang punya hobi memancing, pasti akan puas melakukannya di pantai yang satu ini.

Sebagai objek wisata, pengelola Pantai Nyamplung Indah Rembang sudah menyediakan sejumlah fasilitas pendukung. Seperti area parkir yang cukup luas, warung makanan, saung untuk istirahat, musala, tempat bilas dan toilet. Ada pula taman bermain, spot foto, penyewaan ban dan perahu karet, spot ember tumpah di pantai, dan lainnya.

Baca juga: Yuk Wisata ke Taman Konservasi Hutan Mangrove Desa Pasar Banggi Rembang!

Perjalanan ke sini pun sudah cukup nyaman karena kondisi jalannya bagus hingga ke bibir pantai. Terdapat gapura di pinggir Jalan Raya Pantura sebagai ikon selamat datang pantai ini.

Lokasi Pantai Nyamplung Indah Rembang

Tempat wisata tersebut berlokasi di Desa Tri Tunggal, Kecamatan Rembang, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah. Berjarak sekitar 7 km dari Alun-alun Kabupaten Rembang atau kurang lebih 10 menit berkendara.

Rute menuju Pantai Nyamplung Indah tersebut akan melewati objek wisata Jembatan Merah atau Jembatan Mangrove (JM). Kalau dari arah Lasem akan melewati Pantai Karang Jahe dengan jarak sekitar 3 km.

Dari Jalan Raya Pantura menuju bibir pantai ini hanya sekitar 500 meter lebih. Akses jalannya, Sobat Turisian akan melewati pemukiman warga Desa Tri Tunggal.

Baca juga: Menyambangi Pantai Caruban Rembang yang Menawan

Sementara itu, untuk harga tiket masuk Pantai Nyamplung Indah Rembang masih gratis. Sobat Turisian cukup bayar parkir kendaraan. Tarif untuk motor hanya Rp5000, mobil Rp10.000, elf pariwisata Rp15.000, bus sedang Rp25.000, dan bus besar Rp50.000.*

 

Pos terkait