Nongkrong Asyik di Bukit Cendana Rembang dengan View Alam yang Indah

Bukit Cendana
Bukit Cendana di Rembang, Jateng. (Source: visitjawatengah)

TURISIAN.com – Wisata ke Rembang, Sobat Turisian bukan hanya bisa mengunjungi wisata bahari. Namun juga ada spot wisata perbukitan yang juga menarik kalian kunjungi. Namanya Bukit Cendana yang menjadi tempat asyik buat nongkrong sembari menikmati view keindahan alam.

Wisata bukit di Rembang tersebut hasil kreativitas para pemuda karang taruna setempat. Ide untuk menata tempat ini muncul bersama dengan komunitas lain. Nama bukit ini muncul karena di lokasi terdapat pohon-pohon Cendana.

Bukit Cendana berada pada ketinggian ketinggian wilayah sekitar 560 meter di atas permukaan air laut. Untuk menjangkaunya Sobat Turisian akan melalui jalan setapak yang cukup landai dengan jarak sekitar satu kilometer. Kalau ingin memotong jalan bisa berseluncur dengan flying fox, biayanya sebesar Rp10 ribu per orang.

Suasana di atas bukit tersebut sangat asri dengan jalan setapak dari batu-batu yang tertata. Bagian pinggirnya tampak cantik dengan tanaman hias. Di sekitar bukit juga tersedia kursi-kursi atau spot untuk bersantai lesehan.

Jika Sobat Turisian mau bermalam di Bukit Cendana, bisa mendirikan tenda untuk berkemah. Di sini pula asyik buat foto-foto di spot-spot selfie yang sudah tersedia. Seperti bangunan rumah yang berbentuk segitiga. Selain sebagi spot foto, tempatnya juga cocok untuk bersantai menikmati keindahan alam.

Baca juga: TWA Sumber Semen, Tempat Piknik yang Asyik di Kabupaten Rembang

Dari atas bukit yang satu ini, Sobat Turisian bisa menikmati pemandangan lanskap kota dan pemukiman di bawahnya. Tampak pula panorama hijaunya perbukitan di sekitarnya, sungguh memanjakan mata.

Di puncak Bukit Cendana juga telah tersedia kedai mini yang menyediakan aneka makanan minuman. Tempat ini memang cocok nongkrong bersama teman atau keluarga sembari menyantap kuliner.

Lokasi & Rute Menuju Bukit Cendana

Objek wisata alam ini berlokasi di Desa Candimulyo, Kecamatan Sedan, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah. Sobat Turisian bisa menempuhnya dengan berkendara lebih kurang 40 menit dari pusat kota Rembang.

Sobat Turisian bisa mencapai Bukit Cendana melalui rute jalan Lasem-Sale, lalu masuk di jalan pedesaan. Kondisi jalannya pun agak menanjak.

Baca juga: Menikmati Sunset Eksotis Sekaligus Melihat Benda Bersejarah di Watu Layar Rembang

Sampai area Desa Candimulyo, warga sekitar sudah memberikan petunjuk jalan ke arah puncak. Setibanya di area parkir bisa kalian akses dengan sepeda motor, kemudian teruskan dengan berjalan kaki yang cukup singkat.*

 

 

 

Pos terkait