Anugerah Hutama 2023 Buka 6 Kategori Lomba Ini, Berhadiah Ratusan Juta

Anugerah Hutama 2023
Lomba Karya Tulis Jurnalistik. Foto: Dok.BUMN

TURISIAN.com – PT Hutama Karya (Persero) akan menggelar Anugera Hutama 2023. Sebuah lomba Karya Jurnalistik dan Karya Citra.

Ajang ini bertujuan untuk memberikan ruang apresiasi bagi karya dan kinerja para jurnalis serta masyarakat umum.

Khususnya, mereka  yang mendedikasikan dirinya dalam membuat karya-karya yang mengangkat tema seputar infrastruktur dan kebermanfaatannya.

Kali ini Anugerah Hutama 2023 mengangkat tema besar “Memotret Karya dan Kontribusi Hutama Karya Group Bagi Indonesia”.

Ada dua jenis yang dilombakan yakni  Karya Jurnalistik yang bagi pewarta media dan Karya Citra yang dapat diikuti oleh masyarakat umum.

BACA JUGA: Kementerian BUMN Ingin Kereta Cepat Jakarta-Bandung Bisa Lebih Awal Beroperasi

Executive Vice President (EVP) Sekretaris Perusahaan Hutama Karya Tjahjo Purnomo, mengatakan bahwa penyelenggaraan Lomba Karya Citra Anugerah Hutama 2023 sedikit berbeda dari tahun sebelumnya.

Tahun ini Hutama Karya juga menghadirkan kategori baru yakni Karya Sketsa Proyek.

“Lomba Karya Sketsa Proyek diperuntukkan bagi seniman Indonesia baik dari professional maupun umum terhadap karya-karya sketsa yang mengangkat tema seputar infrastruktur,” ujar Tjahjo dalam keterangannya yang dikutip Turisian.com dari laman resmi BUMN.go.id, Senin 6 Februari 2023.

Lebih lanjut Tjahjo menambahkan bahwa digelar dengan periode kompetisi selama 1 (satu) bulan, sejak hari Rabu 1 – 28 Februari  mendatang.

BACA JUGA: Event BIFHEX 2023 di Sudirman Grand Ballroom, Hadirkan dan Teknologi Kuliner

Lomba Karya Jurnalistik terdiri dari 2 (dua) kategori kompetisi yakni Karya Jurnalistik Media Cetak dan Karya Jurnalistik Media Online.

Professional Photography

Sedangkan, Lomba Karya Citra juga terdiri atas 3 (tiga) kategori. Meliputi Karya dari Professional Photography, Karya dari Mobile Photography dan Karya dari Videography (motion graphic content atau Video Blogging).

Lalu, untuk Lomba Karya Sketsa sendiri, tidak memiliki kategori khusus.

Dalam ajang Anugerah Hutama 2023, Hutama Karya menggandeng sejumlah dewan juri seperti Asmono Wikan (Anggota Dewan Pers RI & CEO PR Indonesia Group) dan Maria Y. Benyamin (Pemimpin Redaksi Bisnis Indonesia) sebagai dewan juri untuk Karya Jurnalistik.

BACA JUGA: Festival Pecinan Cirebon, Bisa Menjadi Event Tahunan untuk Membidik Wisman

Arbain Rambey (Fotografer) dan Umar Setyadi (Sinematografer) sebagai dewan juri untuk Karya Citra.

Lalu Teguh Ariyanto (Arsitek & Sekretaris IAI Jakarta) dan Febe Liana (Arsitek, Sketcher & Founder Heritage and Sketch) sebagai dewan juri Karya Sketsa Proyek.

“Untuk hasil karya yang telah didaftarkan, akan dilaksanakan proses penjurian. Kemudian dicari 3 pemenang dari masing-masing 6 kategori lomba,” kata Tjahjo.

“Adapun total hadiah lomba Anugerah Hutama 2023 berjumlah senilai ratusan juta rupiah,” sambungnya.

Selain kompetisi eksternal, terdapat pula serangkaian kompetisi internal di antaranya Lomba Karya Inovasi, E-sport Competition, HK Got Talent, HK Virtual Race Endurance Challenge dan juga kegiatan sosial seperti Donor Darah dan HK Peduli. ***

Pos terkait