Pemancingan Poyotomo Bintan, Tempat Wisata Keluarga yang Menyenangkan

Pemancingan Poyotomo
Pemancingan Poyotomo Bintan, Kepri. (Source: Disbudpar Bintan)

TURISIAN.com – Selain pantai-pantai yang memesona, Pulau Bintan juga mempunyai kolam Pemancingan Poyotomo. Walau berupa kolam pemancingan, tempat ini cocok juga untuk tujuan liburan bagi semua kalangan atau keluarga.

Pemandangan alam di Poyotomo juga sangat indah, dari kejauhan tampak view pegunungan yang asri. Bakal membuat hati senang dan betah berlama-lama di sini. Terlebih menghabiskan waktu bersama orang tercinta atau melepas kepenatan dari rutinitas pekerjaan.

Sesuai namanya, Pemancingan Poyotomo Bintan menawarkan kolam pemancingan sebagai atraksi utamanya. Di sini terdapat sebuah kolam ikan berukuran besar dengan gazebo-gazebo di bagian pinggirnya. Ada pula kolam renang dan taman-taman yang tertata rapi.

Sehingga tempat ini sangat nyaman dan santai untuk liburan keluarga. Para ayah bisa memancing sepuasnya, anak-anak dapat berenang atau bermain di taman, dan para ibu bisa duduk-duduk santai di gazebo sambil menyantap makanan. Dalam satu tempat tapi komplet, semua terakomodasi Sob!

Konsep destinasi tersebut memang hadir dengan suasana yang sangat asri. Penataan kolam pemancingan yang cantik, berikut pepohonan di sekitarnya, bikin betah siapa saja. Menariknya lagi, dari kolam Pemancingan Poyotomo Bintan ini Sobat Turisian akan mendapat sajian pemandangan dari Gunung Bintan di kejauhan.

Tak hanya tempat yang cantik dan tertata rapi, hawa di sekitarnya juga cukup sejuk khas pegunungan. Bahkan pada musim dingin, Sobat Turisian bisa melihat kabut menutupi Gunung Bintan. Wah sungguh pilihan tempat yang asyik untuk menghabiskan waktu liburan!

Baca juga: Museum Bahari Bintan, Spot Rekreasi Asyik dan Menambah Pengetahuan

Kawasan Pemancingan Poyotomo Bintan ini cukup luas, sehingga bisa Sobat Turisian gunakan untuk berkemah. Pihak pengelola pun sudah menyediakan sebuah lahan di sekitar kolam dan taman sebagai camping ground.

Dengan pemandangan yang asri dan memesona, berkemah di sini pasti akan menyenangkan. Begitu bangun di pagi hari, pemandangan yang indah langsung tersaji di depan mata Sobat Turisian.

Enaknya lagi, camping ground di Pemancingan Poyotomo Bintan sudah lengkap dengan fasilitas yang memadai. Seperti penyewaan tenda, termasuk sleeping bag, lampu LED, hingga dapur yang bisa bebas kalian gunakan. Jadi, kalian tak usah repot-repot membawa perlengkapan camping dari rumah.

Lokasi & Harga Tiket

Tempat wisata yang satu ini berlokasi di Desa Sekuning, Sri Bintan, Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau (Kepri). Posisinya berada tepat di bawah kaki Gunung Bintan. Kawasan ini terdiri dari kolam pemancingan, taman bunga dan kebun buah.

Biaya masuk ke Pemancingan Poyotomo Bintan ini pun sangat terjangkau. Sobat Turisian cukup bayar biaya masuk sebesar Rp10.000/orang. Kalau mau mancing dan menyewa joran, harga sewanya sekitar Rp30 ribu. Untuk sewa pondokan, biayanya hanya sebesar Rp30 ribu.

Baca juga: Pelesir ke Pulau Beralas Pasir Bintan yang Menawan

Kemudian bagi Sobat Turisian yang ingin berkemah dan menyewa tenda berkapasitas tiga orang, harganya sekira Rp50 ribu. Sedangkan sewa area campingnya hanya Rp20 ribu. Harga tersebut dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan lebih dulu ya, Sob!*

 

Pos terkait