Pokemon Festival Jakarta Berhasil Menarik 1,6 Juta Pengunjung

Pokemon Festival Jakarta
Aksi para Pokemon pada saat penutupan Pokemon Festival Jakarta, beberapa waktu lalu. (Instagram/@adj_ifr)

TURISIAN.com – Pokemon Festival Jakarta boleh disebut sukses. Ini setelah event tersebut berhasil menarik 1,6 juta pengunjung sepanjang Desember 2022 hingga awal Januari 2023.

Selama satu bulan, sebanyak lebih dari 1,6 juta pengunjung meramaikan festival yang dihelat di Pantai Indah Kapuk itu.

Selain mengikuti rangkaian acara dan turnamen, para pengunjung juga memanfaatkan ajang ini untuk berburu berbagai merchandise resmi Pokemon.

“Para pengunjung yang hadir dari berbagai wilayah memeriahkan festival, terutama pada akhir pekan. Baik untuk memburu pernak-pernik bersama keluarga, mengikuti workshop dan turnamen, ataupun sekadar mengambil foto di area festival,” ujar General Manager AKG Entertainment Christina Lim dalam keterangan pers, Senin 16 Januari 2023.

Keragaman Pokemon dikatakan Christina menjadikannya memiliki banyak penggemar dari generasi ke generasi.

BACA JUGA: Menyambut Libur Natal 2022, Festival Pokemon Jakarta Hadir di PIK

Christina menjelaskan, salah satu yang menjadi buruan pengunjung adalah kartu promo Pokémon Game Kartu Koleksi edisi Pokemon Festival Jakarta.

Apalagi seri terbaru Pokemon Scarlet dan Pokemon Violet juga diperkenalkan secara resmi dalam gelaran ini.

Tiga Pokemon dari seri ini hadir yaitu Sprigatito yang merupakan Pokemon tipe Daun, Fuecoco yang merupakan Pokémon tipe Api, dan Quaxly yang merupakan Pokémon tipe Air.

Tidak hanya itu, ketiga Pokemon ini juga ikut serta pada parade spesial penutupan Pokemon Festival Jakarta bersama dengan Pikachu dan Eevee. Pengunjung yang hadir juga berkesempatan untuk berinteraksi dengan karakter Pokemon.

BACA JUGA: Intip Ragam Kegiatan Menarik di Festival Senam Rekreasi Jakarta

Game Kartu Koleksi

Selain mencatat jumlah kunjungan hingga 1,6 juta orang, festival ini juga menghadirkan 7.600 pemain baru Pokemon Game Kartu Koleksi yang telah ikut mendaftar di Situs Web Pelatih.

“Kami sangat senang karena The Pokemon Company hadir dan memberi dukungan langsung atas terselenggaranya rangkaian acara Pokémon Festival Jakarta.

ChristIna yakin Pokemon dapat terus menjadi hiburan pilihan utama keluarga.

“Tentunya kami juga akan terus memperkokoh posisi Pokémon sebagai salah satu waralaba terbesar di dunia,” tambah Christina.

BACA JUGA: Delman Jakarta Diperbolehkan Angkut Wisatawan, Tapi Harinya Ditentukan

Sementara itu, turnamen Pokemon Game Kartu Koleksi akan memasuki babak lanjutan yaitu Pokemon Regional League pada bulan April 2023 mendatang.

Bertempat di kota Surabaya untuk pertama kalinya, pemenang play-off Pokemon Game Kartu Koleksi nantinya akan mengikuti kejuaraan Championship Pokemon Game Kartu Koleksi.

Game ini untuk mendapatkan undangan Pokemon World Championship 2023 di Yokohama, Jepang. ***

Sumber: Antaranews

Pos terkait