Desa Wisata Sriharjo Bantul Tawarkan Pengalaman Liburan yang Asyik dan Seru

Desa Wisata Sriharjo
Desa Wisata Sriharjo, Kabupaten Bantul, DIY. (Source: visitingjogja)

TURISIAN.com – Ada satu tempat wisata asyik di Kabupaten Bantul, Yogyakarta yang menawarkan pengalaman liburan yang asyik dan seru dengan suasana pedesaan. Namanya Desa Wisata Sriharjo. Sobat Turisian wajib ke sini kalau berencana liburan bersama keluarga atau teman-teman.

Desa wisata ini menyajikan destinasi wisata sungai yang memberikan sensasi luar biasa. Terletak di Imogiri, di lembah Sungai Oya yang terapit bukit-bukit karst menghijau. Aliran Sungai Oya terbentang 106 kilometer berhulu di Gunungkidul hingga bermuara di pantai selatan Jawa.

Untuk menuju Desa Wisata Sriharjo, Sobat Turisian dapat mengaksesnya melalui rute dari Kota Jogja menuju Jalan Imogiri – Siluk. Kemudian ikuti arah petunjuk ke jembatan gantung. Rute menuju lokasinya cukup menantang dan bisa menaikkan andrenalin kalian. Sangat cocok bagi yang berjiwa petualang, pesepeda, maupun pecinta motor trail.

Pengelolaan objek wisata yang satu ini oleh Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Desa Sriharjo. Mereka menyuguhkan banyak lokasi menarik yang patut Sobat Turisian kunjungi.

Baca juga: Menikmati Senja di Puncak Sosok Bantul yang Mantul Banget

Di antaranya ada Sri Keminut, Taman Ngirli Indah, Lembah Sorory, Desa Wisata Pengkol, Kedhungasri, dan Ngepohsari. Menariknya setiap titik lokasi Pokdarwis menyuguhkan sajian wisata yang berbeda.

Daya Tarik Desa Wisata Sriharjo

Di sini terdapat tiga titik wisata, yakni  Bukit Sriharjo, Ngepohsari, dan Padusan Banyu Bening. Di dalamnya ada spot area terasering, di mana Sobat Turisian bisa berfoto-foto di area persawahan hijau bertuliskan Sriharjo yang sekelilingnya banyak pepohonan rindang.

Selain itu, di destinasi wisata Bantul ini Sobat Turisian juga bisa menikmati kegiatan Techno Eco Park. Sangat asyik buat kalian yang ingin mempelajari seputar cara bertani dengan teknik modern.

Daya tarik lainnya, Desa Wisata Sriharjo juga menyediakan wahana sepeda air. Atau Sobat Turisian bisa mencoba berenang dan bermain air di atas aliran Sungai Oya yang dangkal dan bebatuan di Ngepohsari dan Padusan Banyu Bening.

Tak sampai di situ, di tempat wisata Yogyakarta yang satu ini juga tersedia area bermain air untuk anak-anak yang relatif aman. Sehingga Sobat Turisian tidak perlu khawatir saat berlibur dengan sang buah hati dan anggota keluarga.

Baca juga: Pantai Depok Bantul, Tempat Asyik Nikmati Keindahan Alam dan Sajian Seafood

Di luar sajian aktivitas wisata di atas, Sobat Turisian pun dapat menikmati pemandangan asri dan menghirup udara kaya oksigen di Desa Wisata Sriharjo. Jangan lupa siapkan kamera buat foto-foto cantik di spot foto alam yang eksotik.*

 

Pos terkait