Menikmati Senja di Puncak Sosok Bantul yang Mantul Banget

Puncak Sosok Bantul
Puncak Sosok di Kabupaten Bantul, Yogyakarta. (Source: Dispar Bantul)

TURISIAN.com – Buat Sobat Turisian yang lagi atau mau liburan ke Yogyakarta, mesti arahkan perjalanan ke Puncak Sosok di Kabupaten Bantul. Di tempat ini kalian bisa menikmati senja dengan pemandangan alam yang mantul banget.

Tempat wisata ini terletak di Jambon, Kelurahan Bawuran, Kapanewon Pleret, Kabupaten Bantul, DI Yogyakarta. Di sini Sobat Turisian bisa menyaksikan eksotisme suasana senja yang indah. Cocok buat para pemburu sunset dan para anak senja.

Puncak Sosok menyuguhkan keindahan alam panorama lanskap Kota Yogyakarta dari atas ketinggian. Di tempat ini Sobat Turisian bisa menikmati panorama Kota Jogja 360 derajat dari pagi hingga menjelang pagi lagi.

Selain itu, objek wisata Bantul yang satu ini juga menjadi favorit penggemar sepeda gunung karena mempunyai trek downhill yang cukup memacu adrenalin. Ikon spot wisata ini, yaitu adanya beberapa rumah pagupon atau rumah burung merpati yang didesain menjadi warung makanan dan juga spot swafoto yang cantik.

Baca juga: Desa Wisata Gerbang Banyu Langit Bantul yang Nyaman Buat Wisata Keluarga

Sobat Turisian bisa mencicipi aneka sajian kuliner khas setempat, yakni menu sego wiwit dan sego sambel teri. Ada pula makanan ringan seperti gorengan dan jagung bakar sebagai teman menikmati senja dan citylight Jogja. Lebih asyik lagi setiap malam hari libur, di Puncak Sosok ada tampilan musik akuistik untuk menemani malam kalian.

Fasilitas & Daya Tarik Puncak Sosok Bantul

Di luar pesona keindahannya, tempat ini pun menyediakan berbagai fasilitas pendukung wisata. Seperti gazebo, tempat duduk berupa kursi ataupun lesehan, aula, spot foto selfi yang sangat instagramable, dan juga pendopo.

Ada satu spot foto instagramable favorit pengunjung di Puncak Sosok Bantul, yaitu jembatan kayu yang terletak agak ke arah barat. Jembatan ini sangatlah unik karena latar belakangnya langsung panorama alam terbuka sehingga hasil fotonya pun sungguh cantik dan instagenik.

Baca juga: Berburu Spot Foto Eksotik dan Instagenic di Hutan Pinus Pengger Bantul

Menariknya lagi, saat Sobat Turisian berkunjung ke tempat wisata Bantul ini, tak usah membayar tiket masuk alias gratis. Sehingga siapapun bisa berkunjung untuk menikmatinya. Pas juga buat kalian yang sedang mencari tempat melepaskan kepenatan atau menikmati family time bersama keluarga di hari weekend.*

Pos terkait