Tanah Wuk Bali, Spot Wisata yang Menyenangkan Buat Liburan

Tanah Wuk Badung Bali
Salah satu spot di Tanah Wuk Badung Bali. (Source: Dispar Badung)

TURISIAN.com – Di Bali tak hanya pantai yang indah dan menarik buat liburan Sobat Turisian bersama keluarga, tapi juga ada objek wisata alam lain yang tak kalah asyiknya. Seperti destinasi wisata Tanah Wuk di Kabupaten Badung yang menyenangkan buat tempat liburan keluarga.

Objek wisata alam ini terletak di lembah Sungai Tukad Penet yang menyajikan keindahan lembah canyon yang hijau dan mempesona dengan lingkungan yang sangat tenang. Sobat Turisian pun bisa menikmati view deretan barisan bukit dengan pohon-pohon palem melambai, sawah bertingkat. Lalu penduduk asli setempat yang ramah, menambah daya pikat tempat wisata ini.

Sebagai tempat wisata keluarga, Tanah Wuk juga sangat cocok sebagai tempat outbound yang seru dan menyenangkan. Tersedia pula sejumlah spot foto dengan latar panorama alam yang menakjubkan, sehingga hasil fotonya pasti eksotis dan tentunya instagrammable banget.

Lokasi destinasi wisata ini terletak jauh dari jalan utama dan cukup tersembunyi. Suasananya sangat tenang serta privasi untuk menikmati keindahan alam sekaligus healing. Sejak zaman kuno, tempat ini sudah terkenal. Banyak wisatawan datang ke objek wisata alam ini untuk melepas kepenatan dari rutinitas dan rekreasi bersama keluarga.

Fasilitas di Tanah Wuk Badung

Tak hanya itu, tempat wisata ini pun sudah mempunyai sejumlah fasilitas, seperti gazebo buat sekadar santai sambil menikmati pemandangan alam sekitar. Kemudian ada toilet dan area parkir yang luas dan dapat menampung beberapa mobil dan bus.

Baca juga: Taman Gili Dukuh, Tempat Pesucian dan Wisata Menarik di Badung Bali

Ada pula fasilitas restoran yang siap melayani Sobat Turisian dengan sajian berbagai menu khas Bali. Dengan sejumlah kenyamanan seperti ini, membuat Tanah Wuk Bali tidak pernah sepi pengunjung. Sobat Turisian pun akan senang dan nyaman berlibur di tempat yang satu ini.

Lokasi & Rute ke Tanah Wuk Bali

Destinasi wisata ini terletak hanya sekira 2 km dari Hutan Utara Monkey Sangeh. Tepatnya di Banjar Gerana, Desa Sangeh, Distrik Abiansemal, Kabupaten Badung, Bali. Kalau Sobat Turisian dari Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, dapat menjangkaunya kurang lebih 60 menit dengan jarak sekitar 37 km.

Kemudian dari Alas Pala Sangeh, hanya membutuhkan sekitar 5 menit perjalanan dengan jarak 1,6 km. Dari objek wisata Taman Mumbul berjarak 1,9 km atau 6 menit perjalanan dan dari pusat Kota Denpasar hanya 23,3 km dengan waktu tempuh kurang lebih 48 menit.

Kalau Sobat Turisian start dari Bandara Ngurah Rai ke Tanah Wuk, dapat melalui rute jalan menuju By Pas Ngurah Rai menuju Sunset Road ke Jalan Raya Kerobokan. Kemudian teruskan ke Jalan Raya Padang Luwih dan Jalan Penarungan hingga Jalan Ciung Wanara.

Baca juga: Desa Sangeh Bali yang Asri dan Sejuk Bikin Betah dan Nyaman

Dari situ terus ambil jalan lurus, sekitar 1,3 km lagi di sebelah kiri akan tampak petunjuk arah ke tempat-tempat wisata Wuk. Lalu belok kiri dan ikuti jalan sampai tiba di lokasi objek wisata tersebut. Jika takut nyasar, lebih baik menggunakan jasa travel yang siap mengantar kalian hingga lokasi Tanah Wuk Bali.*

 

Pos terkait