Yuk Main dan Seru-seruan di Taman Wisata Kopeng Semarang!

Taman Wisata Kopeng
Taman Wisata Kopeng, Kab. Semarang, Jateng. (Source: Pemkab Semarang)

TURISIAN.com – Kalau liburan ke Kabupaten Semarang, Sobat Turisian jangan lupa main ke destinsi wisata Taman Wisata Kopeng (TWK). Sebuah taman wisata yang memiliki berbagai wahana wisata dan fasilitas pendukung yang cukup lengkap. Di sini kalian bisa bermain dan seru-seruan bersama keluarga atau teman.

Tempat wisata ini terletak di Jalan Raya Salatiga-Magelang KM 15, Desa Kopeng, Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Kurang lebih berjarak 1 jam berkendara dai kota Semarang.

Sekilas, tempat wisata ini serupa dengan taman wisata lainnya. Namun ada satu ciri khas yang menjadi kelebihannya, adanya Family Resort. Akomodasi yang memang sudah sangat terkenal di kalangan wisatawan.

Family Resort ini menyajikan latar belakang pemandangan yang asri dan udara yang sejuk serta dingin. Sebab berada di wilayah dengan ketinggian 1500 mdpl di lereng Gunung Merbabu.

Taman Wisata Kopeng menyuguhkan aneka atraksi wisata dengan suasana kawasan hutan. Tambah lagi dengan beragam wahana yang seru untuk Sobat Turisian nikmati. Berbagai wahana ini pun bisa untuk semua kalangan usia.

Baca juga: Asyiknya Traveling ke Eling Bening di Kabupaten Semarang

Wahana-wahana dan fasilitas wisata yang ada di DTW Taman Wisata Kopeng, antara lain Family Resort, Waterpark, Outbound Area & Flying Fox, Paintball, ATV Playground Gardening & Flower Park. Kemudian ada pula fasilitas gathering, kaos corner, karaoke, resto, coffee shop, selfie area, hingga jasa antar jemput bandara.

Waterpark Taman Wisata Kopeng

Setiap wahana di sini memiliki keunggulannya tersendiri. Semisal Waterpark yang tampil dengan desain yang menarik. Lalu air kolamnya bersumber dari mata air murni pegunungan sehingga menyegarkan badan.

Buat Sobat Turisian yang hanya ingin berenang santai, bisa memilih area kolam renang biasa. Sedangkan bagi yang ingin lebih atraktif terutama bagi anak-anak, bisa bermain di area kolam waterpark Taman Wisata Kopeng.

Di dalam waterpark tersebut, ada beberapa wahana yang seru, seperti perosotan lurus, perosotan spiral, air mancur, dan Giant Water Ball. Kolam ini hanya sedalam sekitar 50 cm, jadi aman bagi anak-anak.

Camping Ground 

Di luar berbagai wahana di atas, sensasi berkemah di alam pegunungan juga bisa Sobat Turisian di taman wisata yang satu ini. Posisinya berada di lapangan luas yang penuh pepohonan.

Kalian tentu tak perlu repot dengan segala kebutuhan kemah karena pihak pengelola sudah menyediakan semuanya. Banyak yang memilih Camping Ground Taman Wisata Kopeng ini untuk kegiatan kelompok seperti outing kantor atau kegiatan mahasiswa.

Baca juga: Jembatan Biru Tuntang Semarang, Wisata Selfie dengan Panorama Memukau

Namun perlu kalian ketahui, suhu di tempat ini cukup dingin, sekitar 16-20 derajat Celsius saat siang dan 13-16 derajat Celsius saat malam dengan kelembaban 85%. Jadi mesti mempersiapkan segalanya dengan baik!*

Pos terkait