Jembatan Biru Tuntang Semarang, Wisata Selfie dengan Panorama Memukau

Jembatan Biru Tuntang
Jembatan Biru Tuntang di Kabupaten Semarang. (Source: TIC Kab. Semarang)

TURISIAN.com – Bagi Sobat Turisian yang akan berlibur ke Rawa Pening, Kabupaten Semarang, jangan lupa puaskan diri foto-foto cantik yang instagenic di spot wisata Jembatan Biru Tuntang. Lokasinya berada di kawasan Rawa Pening yang melintas di atas Sungai Tuntang.

Sungai Tuntang sendiri bermuara di Rawa Pening. Jadi bagi Sobat Turisian yang biasa melewati jalur Salatiga – Semarang, pasti tidak asing lagi dengan yang namanya Jembatan Biru Tuntang.

Buat Sobat Turisian yang senang berburu spot foto yang eksotik dan instagrammable, wajib datang ke spot wisata Semarang yang satu ini.  Sebab objek wisata jembatan ini memiliki beberapa spot foto terbaik, salah satunya adalah di tengah jembatan.

Kalau pas lagi beruntung, Sobat Turisian juga akan melihat kereta uap yang melintas di depan tempat jembatan ini berada. Dari atas Jembatan Biru Tuntang, kalian juga bisa melihat Gunung Ungaran, Gunung Temoloyo, dan juga Gunung Merbabu.

Baca juga: Bukit Cinta Ambarawa, Spot Terbaik Menikmati Keindahan Rawa Pening Semarang

Selain itu, kawasan wisata ini juga memiliki suasana yang sangat asri dan tenang. Sobat Turisian jamin betah dan nyaman, cocok sekali buat menghilangkan rasa penat dari rutinitas sehari-hari. Dan yang pasti koleksi foto kalian di media sosial akan bertambah dengan foto-foto kece di tempat ini.

Di sini Sobat Turisian juga bisa mencoba sensasi mengelilingi Rawa Pening dengan menaiki perahu. Tarifnya sesuai dengan jarak yang kalian pilih, mulai dari Rp35.000 hingga Rp150.000. Untuk tarif tertinggi, Sobat Turisian bisa menelusuri kawasan Rawa Pening hingga Bukit Cinta yang terletak di Kecamatan Banyubiru, Semarang.

Rute & Tiket Masuk Wisata Jembatan Biru Tuntang

Untuk menuju ke objek wisata ini, Sobat Turisian bisa melalui rute yang cukup mudah. Patokannya ada Stasiun Tuntang, lalu belok ke kiri atau ke arah alternatif menuju Ambarawa. Tak jauh dari sana sudah terlihat Jembatan Biru Tuntang.

Baca juga: Yuk Rekreasi Sambil Belajar Sejarah di Monumen Palagan Ambarawa Semarang!

Oh iya, enaknya lagi masuk ke lokasi wisata ini, Sobat Turisian pun tidak usah bayar biaya tiket alias gratis. Cukup membayar biaya parkir saja sebesar Rp2.000.*

 

Pos terkait