Ayanaz Gedong Songo, Tempat Wisata Kekinian dan Keren di Semarang

Ayanaz Gedong Songo
Salah satu spot di Ayanaz Gedong Songo Semarang.

TURISIAN.com – Selain menyajikan keindahan candi, Kompleks Candi Gedong Songo Kabupaten Semarang juga memiliki tempat wisata kekinian yang wajib Sobat Turisian kunjungi. Namanya Ayanaz Gedong Songo.

Tempat wisata keren di Semarang ini tampil dengan suasana kekinian dan instagrammable. Banyak menawarkan wahana dan spot wisata menarik. Tentu saja menjadi surganya para pecinta wisata selfie.

Ayanaz Gedong Songgo memang mengusung konsep sebagai wahana spot fotografi dan selfie yang Instagramable. Banyak spot foto yang cantik, eksotik, dan instagenik. Menarik dan seru buat tujuan liburan Sobat Turisian bersama keluarga.

Saking kerennya spot foto di sini, banyak pengunjung yang rela antre panjang hanya untuk mengambil gambar.

Ragam Spot Foto di Ayanaz

Destinasi Ayanaz Gedong Songo sungguh keren, karena memiliki lebih dari 35 spot foto yang kini selalu ramai wisatawan. Hebatnya lagi, Sobat Turisian bisa berfoto secara gratis dan sepuasnya. Kecuali enam spot yang berbayar, seperti balon dan bubble ukuran besar serta kecil.

Berbagai spot foto di sini pun lengkap dengan properti unik dan menarik. Spot-spot fotonya, antara lain Taman Rumput, Cozy Room, Balon Udara, Bubble Tent, dan masih banyak yang lainnya.

Baca juga: Bukit Cinta Ambarawa, Spot Terbaik Menikmati Keindahan Rawa Pening Semarang

Salah satu yang menarik perhatian, ada di area bagian atas. Di situ terdapat beberapa spot foto berbentuk setengah bola. Di dalamnya tersedia bantal dan karpet rumput buatan yang kontras sebagai latar foto yang ciamik.

Tempat wisata Semarang tersebut buka untuk umum sejak 11 Juni 2018. Ketenarannya semakin meningkat setelah viral di media sosial. Bahkan kini menjadi objek wisata ngehits di Semarang.

Harga Tiket Masuk Ayanaz Gedong Songo

Untuk masuk Ayanaz, Sobat Turisian mesti bayar dulu tiket masuk Candi Gedong Songo. Karena masuknya lewat gerbang kompleks candi tersebut. Harga tiketnya, bagi wisatawan domestik kisaran Rp10.000 dan wisatawan mancanegara senilai Rp75.000.

Selanjutnya, saat memasuki area Ayanaz bayar lagi tiket masuk tersendiri. Untuk anak-anak sebesar Rp10.000 dan dewasa Rp20.000. Masih cukup terjangkau harganya, Sobat Turisian!

Setelah membayar tiket masuk, Sobat Turisian baru bisa berselfie ria atau foto-foto di 35 spot gratis sepuasnya. Sedangkan untuk enam spot foto berbayar, sekali foto masing-masing Rp5.000.

Baca juga: Berburu Keindahan Sunrise di Puncak Gunung Telomoyo Semarang

Lokasi wisata Ayanaz Gedong Songo masih berada di dalam kawasan Kompleks Candi Gedongsongo. Berada di area Candi 1 atau kurang lebih 150 meter dari pintu masuk. Beralamat di Krajan, Banyukuning, Bandungan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah.*

 

 

 

Sumber & Foto: TIC Kab. Semarang

 

Pos terkait