Petualangan ke Air Terjun Oi Marai di kaki Gunung Tambora

Air terjun Oi Marai
Air terjun Oi Marai Kab Bima, NTB. (Source: jadesta.kemenparekraf)

TURISIAN.com – Sobat Turisian yang senang berpetualang di alam bebas, wajib mencoba bertandang ke Gunung Tambora, Nusa Tenggara Barat (NTB). Tepat di kaki gunung ini tersimpan objek wisata Air Terjun Oi Marai yang memukau dengan suasananya yang damai jauh dari keramaian.

Destinasi wisata alam ini terletak di Desa Kawinda To’i, Kecamatan Tambora, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat. Air terjun tersebut merupakan aliran Sungai Sori Oi Marai dengan air yang segar dari Gunung Tambora.

Menariknya lagi, saat berkunjung ke objek wisata ini Sobat Turisian bisa menyaksikan keindahan tujuh tingkatan air terjun. Paling indah yakni tingkatan ketiga yang terkenal dengan sebutan Air Terjun Bidadari.

Pesona keindahan wisata air terjun di Kabupaten Bima yang satu ini akan memanjakan Sobat Turisian. Suasananya yang asri dengan hawa yang sejuk, sangat cocok buat kalian yang membutuhkan tempat untuk healing atau refreshing jiwa dan pikiran dari kepenatan akibat rutinitas sehari-hari.

Baca juga: Mengenal Uma Lengge, Rumah Adat Kabupaten Bima NTB

Bagi Sobat Turisian yang berencana melakukan pendakian ke Gunung Tambora, spot Air Terjun Oi Marai pun bisa menjadi pelepas lelah setelah mendaki. Karena air terjun yang cantik ini berada di jalur pendakian Gunung Tambora.

Akses menuju air terjun ini cukup berat karena harus treking dan menembus lebatnya hutan di kaki Gunung Tambora selama kurang lebih 20 menit perjalanan. Namun rasa lelah selama perjalanan tersebut akan terbayar lunas dengan pesona keindahan dan kesegaran air terjun ini.

Wahana & Tiket Masuk Wisata Air Terjun Oi Marai

Berpetualang ke destinasi wisata air terjun di Nusa Tenggara Barat ini semakin terasa lengkap dengan dukungan berbagai fasilitas dan wahana permainan yang seru. Di antaranya ada flying fox, river tubing, camping ground, dan wahana permainan lainnya.

Baca juga: Refreshing Dulu ke Pulau Kelapa Bima dengan Alam yang Menakjubkan

Selain suasananya yang bikin nyaman, masuk ke tempat wisata tersebut Sobat Turisian cukup mengeluarkan biaya masuk yang sangat terjangkau. Hanya sekitar Rp5.000 untuk anak-anak dan Rp10.000 untuk dewasa. Perlu kalian ingat, harga ini sewaktu-waktu bisa berubah sesuai kebijakan pengelola.

 

Pos terkait