Berlibur ke Pantai Nyimas di Gresik yang Bikin Asyik

Pantai Nyimas Gresik
Pantai Nyimas Gresik, Jawa Timur. (Source: Disparekrafbudpora Gresik)

TURISIAN.com – Pantai Nyimas wajib masuk daftar kunjungan Sobat Turisian yang berencana liburan di Kabupaten Gresik, Jawa Timur. Pesona alam pantai ini sangat indah dengan suasana yang damai sehingga bikin asyik dan nyaman buat liburan keluarga.

Objek wisata Pantai Nyimas berada tak jauh dari kawasan Pulau Bawean. Di tempat ini Sobat Turisian dapat menikmati suasana pantai sambil berjemur di atas hamparan pasir putih yang lembut. Terlebih lagi saat sore hari, kalian bisa menikmati keindahan pemandangan matahari tenggelam (sunset).

Bawean sendiri merupakan pulau yang terletak di Laut Jawa, berjarak sekitar 120 kilometer sebelah utara Gresik. Secara administratif, pulau tersebut termasuk ke dalam wilayah Kabupaten Gresik, Jawa Timur. Nah Pantai Nyimas berada di sebelah utaranya.

Baca juga: Wisata Religi ke Situs Giri Kedaton Peninggalan Sunan Giri di Gresik

Saat berwisata di destinasi wisata Gresik ini, Sobat Turisian bisa memanjakan mata dengan suasana alam yang tenang. Sangat cocok buat kalian yang butuh tempat healing dan refreshing melepas rasa penat dari rutinitas sehari-hari di perkotaan.

Tak hanya pemandangan hamparan laut, di tempat ini juga Sobat Turisian bisa menikmati view hamparan persawahan yang hijau nan asri di tepian pantai. Deretan pepohonan yang rimbun juga menambah pesona keindahan alam objek wisata yang satu ini.

Pantai Nyimas menjadi bagian dari wilayah Desa Diponggo, Kecamatan Tambak, Kabupaten Gresik. Dengan jarak 31 km dari Pelabuhan Sangkapura. Posisinya terletak di ujung jalan lingkar Bawean, sehingga Sobat Turisian dapat dengan mudah mencapai lokasinya.

Baca juga: Ragam Wisata Kuliner di Sepanjang Jalur Pantura yang Wajib Kalian Coba  

Kalau Sobat Turisian berlibur ke destinasi wisata Pantai Nyimas di Gresik yang satu ini, bisa mengaksesnya menggunakan moda transportasi udara lewat Bandara Harun Thohir. Dari bandara tersebut tinggal melakukan perjalanan darat sekitar 2 kilometer.*

Pos terkait