Jalan-jalan ke Kebon Jatidipala Karawang yang Sejuk dan Menyenangkan

Kabon Jatidipala Karawang
Kabon Jatidipala Karawang. (Source: Disparbud Karawang)

TURISIAN.com – Kalau Sobat Turisian sedang berkunjung atau berlibur di Kabupaten Karawang, lalu merindukan tempat yang sejuk dan nyaman. Kalian bisa meluncur langsung ke objek wisata Kebon Jatidipala. Di sana hawanya sejuk dan menyegarkan karena berada di tengah rindangnya pepohonan jati.

Destinasi wisata Kebon Jatidipala Karawang, peresmiannya langsung oleh Bupati Karawang pada 15 Juli 2020. Lokasinya terletak di Dusun Belendung, Desa Sumberjaya, Kecamatan Tempuran, Kabupaten Karawang, Provinsi Jawa Barat.

Tempat wisata ini pada dasarnya merupakan lahan perkebunan pohon jati seluas 1,2 hektare. Semula kondisinya tidak terawat. Kemudian berkat inisiatif dari seorang warga bernama Ade Wahyu, tempat ini berubah menjadi lahan yang memiliki potensi nilai lebih.

Baca juga: Hutan Kertas Karawang, Wisata Kekinian yang Instagramable Banget!

Tidak membutuhkan waktu lama, Ade Wahyu menyulap Kebon Jatidipala menjadi ruang terbuka hijau yang nyaman dan menarik. Terlebih dengan hadirnya puluhan spot untuk swafoto, wahana permainan anak, serta warung-warung kuliner khas dari Karawang. Dengan sajian-sajian tersebut, membuat para pengunjung semakin tertarik untuk datang ke tempat ini.

Bukan hanya itu, pengelola menyediakan pula berbagai suvenir sebagai buah tangan bagi para pengunjung. Hingga tidak heran kalau area ini menjadi tempat favorit kunjungan bagi keluarga, terutama di saat momen libur akhir pekan dan saat liburan panjang.

Satu hal yang paling menarik dan bakal membuat Sobat Turisian berkesan ketika berkunjung ke Kebon Jatidipala, yaitu kesejukan lingkungannya dan bersih udaranya. Sehingga kalian akan nyaman dan betah berlama-lama di sini. Cocok juga buat kalian yang butuh tempat healing dan relaksasi dari kepenatan rutinitas.

Baca juga: Mencicipi Bontot, Camilan Khas dari Karawang yang Gurih dan Enak

Masih ada lagi keunggulan dari objek wisata Karawang yang satu ini, yaitu tempat ini mengusung suasana khas pedesaan yang asri dan indah. Hal tersebut bakal membuat Sobat Turisian merasakan kerinduan terhadap kampung halaman.*

 

Pos terkait