Pantai Melasti Ungasan Bali, Tempat Liburan yang Menyenangkan dan Berkesan

Pantai Melasti Ungasan
Pantai Melasti Ungasan Bali.

TURISIAN.com – Liburan ke Bali memang menyenangkan dan berkesan, terlebih bagi Sobat Turisian yang senang dengan objek wisata pantai. Di pulau ini banyak sekali pantai yang memesona. Seperti Pantai Melasti di Desa Ungasan, Kabupaten Badung, Bali.

Destinasi wisata pantai yang menerapkan konsep Harmonisasi Tri Hita Karana ini, berjarak 16,3 km atau sekira 30 menit perjalanan dari Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali. Menyuguhkan perpaduan keasrian alam pantai dan budaya.

Selain itu, banyak aktivitas wisata yang bsia Sobat Turisian nikmati di Pantai Melasti Ungasan. Di antaranya berfoto, permainan air, berenang, berjemur, bermain kano, paragliding, pertemuan komunitas, pesta, dan sebagainya.

Sobat Turisian juga bisa menjajal berbagai spot wisata lainnya yang tak kalah menarik. Ada spot Tebing Kembar (The Twin Hils), Taman Angsoka, Kori Agung, Anjungan Watugangga. Lalu spot kuliner rakyat dan pertunjukan seni budaya seperti Tari Kecak.

Atraksi dan daya tarik wisata pantai di Bali yang satu ini, lebih smenekankan view lanskap pantai dengan tebing yang eksotis dan tentunya instagramable banget. Sementara Taman Angsoka menjadi salah satu spot foto yang kece, hingga banyak yang menjadikannya sebagai lokasi foto prewedding.

Baca juga: Berkunjung ke Air Terjun Nungnung, Surga Alam di Kabupaten Badung

Berkunjung ke Pantai Melasti Ungasan semakin betah karena tersedia pula pusat jajanan, minimarket, dan warung makan rakyat. Kemudian ada dua beach club, yaitu Mino dan Palmilla, yang siap melayani pengunjung.

Wahana Helikopter & Panggung Budaya

Di luar daya tarik wisata di atas, ada lagi wahana di Pantai Melasti Ungasan yang tak boleh kalian lewatkan. Yaitu wahana terbang dengan helikopter. Spot yang bekerja sama dengan penyewaan Helicopter Fly Bali ini menawarkan terbang dengan durasi 12 sampai 15 menit. Untuk menikmati lanskap pantai dan GWK Ungasan dari udara.

Tempat landingnya bisa di atas tebing dan di anjungan Watugangga Melasti. Pengalaman yang berkesan ini menjadi salah satu dukungan bagi Pantai Melasti sebagai premium destination.

Selanjutnya daya tarik wisata budaya yang ada di Pantai Melasti Ungasan, salah satunya dbisa Sobat Turisian I Panggung Budaya Praharsa Citta. Spot yang menyajikan satu dari serangkaian atraksi budaya menurut cerita Ramayana.

Keseluruhan epos Ramayana tersebut, tersaji dalam pementasan serial Tari Kecak kolosal berjudul “Situ Banda” di panggung ini. Dengan dukungan rama (warga) dari 15 Banjar Adat se-Desa Adat Ungasan.

Panggung Budaya Praharsa Citta sendiri terletak sangat indah dan eksotis di atas tebing menghadap ke barat. Hingga menjadi tempat pementasan yang sangat luar biasa, apalagi jika sambil menunggu sunset yang memesona di kala senja.

Tempat ini juga berfungsi sebagai tempat pementasan beragam kesenian dan budaya Bali yang tumbuh dan berkembang sejak adanya objek wisata Pantai Melasti Ungasan. Berbagai lomba budaya juga terpusat di sini. Selain itu, Panggung ini juga bisa disewa untuk kegiatan MICE dan event lainnya.

Fasilitas Wisata Pantai Melasti Ungasan

Berwisata ke objek wisata di Kabupaten Badung, Pulau Dewata ini semakin asyik dan nyaman. Selain panorama alam dan daya tarik wisatanya, destinasi wisata ini sudah memiliki beragam fasilitas pendukung yang memadai.

Baca juga: Menyaksikan Fenomena Alam di Water Blow Nusa Dua Bali yang Memukau

Seperti areal parkir, balai pertemuan, cafetaria, kamar mandi umum, kios suvenir, tempat kuliner, musala, outbound, selfie area, spot foto, dan wifi area. Pokoknya berlibur ke tempat ini, Sobat Turisian pasti betah dan berkesan!*

 

 

 

Sumber & Foto: jadesta.kemenparekraf

Pos terkait