Asyiknya Nongkrong di Warung Kopi Klotok Sleman

Warung Kopi Klotok
Warung Kopi Klotok, Sleman, Yogyakarta. (Dispar Sleman)

TURISIAN.com – Kalau Sobat Turisian lagi liburan di Yogyakarta dan mencari tempat nongkrong yang asyik, bisa mampir ke Warung Kopi Klotok. Tempat ini tak hanya tempat ngopi biasa, tapi juga menyajikan beragam menu masakan jadul khas pedesaan. Cocok banget buat kumpul-kumpul bersama keluarga atau teman.

Warung kopi ini berlokasi di Jalan Kaliurang KM 16 Area Sawah, Pakembinangun, Pakem, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Suasana serba ndeso dan tradisional bisa Sobat Turisian rasakan di sini.

Di Warung Kopi Klotok Sleman ini, Sobat Turisian juga akan merasakan suasana rumahan desa seperti di rumah nenek. Desain warungnya pun tradisional banget, tampak dari bangunan berbahan kayu dengan arsitektur khas Jawa plus ornamen yang artistik. Meski serba bertema desa, tapi justru inilah yang menjadi magnet menarik banyak pengunjung dari berbagai daerah.

Sobat Turisian pun bisa memilih untuk spot makan di dalam atau di luar ruangan, tergantung selera. Di bagian dalam tersedia meja dan kursi, sedangkan di bagian luar kalian  bisa makan dengan cara lesehan dengan tikar yang jauh lebih santai.

Nama Warung Kopi Klotok sangat populer, hingga tak heran selalu ramai setiap harinya. Namun saat berada di warung ini, Sobat Turisian harus agak sedikit bersabar untuk menunggu pesanan datang. Sebab banyaknya pengunjung, apalagi di saat momen liburan.

Baca juga: Lava Bantal Berbah Sleman, Wisata Geo Heritage Bekas Aliran Lava Gunung Api

Bahkan saking ramainya, antrean pengunjung sudah terjadi sejak pagi. Tak heran kalau Sobat Turisian harus menunggu pengunjung lain selesai makan, agar bisa mendapatkan tempat duduk.

Menu Makanan Warung Kopi Klotok

Di tempat makan Yogyakarta yang satu ini, Sobat Turisian bisa menikmati nasi dan aneka sayur. Seperti lodeh nangka, lodeh terong, lodeh kluwih, dan sayur sop, tersedia secara prasmanan.

Selain itu, tersedia juga lauk pauk seperti pindang goreng, tempe garit, dan telur goreng yang wajib Sobat Turisian coba. Khusus makanan kecil dan minuman kalian harus memesan dahulu. Minuman yang tersedia cukup beragam namun yang menjadi favorit tentunya adalah Kopi Klotok-nya yang hitam pekat dan bisa tambah susu.

Ada lagi salah satu jajanan primadona yang wajib Sobat Turisian coba di tempat ini, yaitu pisang goreng ala Warung Kopi Klotok. Jadi, kalian belum afdol kalau makan di ini, namun belum mencicipi pisang goreng tersebut.

Harga Makanan & Jam Buka Warung Kopi Klotok

Untuk harga makanan dan minuman di warung kopi Yogyakarta ini cukup variatif, tetapi masih sangat terjangkau. Tiap porsinya masih berkisar di bawah Rp 20.000,-.

Baca juga: Wajib Coba! Soto Tengkleng Legendaris Sleman yang Satu Ini!

Tempat ini buka setiap hari pukul 07.00 WIB – 22.00 WIB. Namun kalau ingin lebih asyik nongkrongnya saat malam hari.*

Pos terkait