Jalan-Jalan ke Bukit Pencu Bogorejo Blora dengan Panorama Mengagumkan

Bukit Pencu Bogorejo
Bukit Pencu Bogorejo, Blora, Jateng. (Source: Dinporabudpar Blora)

TURISIAN.com – Kalau liburan di Kabupaten Blora, jangan lupa Sobat Turisian jalan-jalan ke Puncak Bukit Pencu Bogorejo. Destinasi wisata alam yang cukup populer di Blora ini, kalian bisa menyaksikan panorama 360 derajat yang mengagumkan.

Saking indahnya, banyak pecinta fotografi dan pemburu wisata selfie berdatangan ke tempat ini. Namun untuk menikmati itu semua, Sobat Turisian mesti melakukan pendakian sampai puncak untuk mengambil pemandangan yang mengagumkan. Pilihan terbaiknya datang saat matahari terbit.

Bukit Pencu Bogorejo ini berada di sebelah utara Desa Gayam dan masuk wilayah Desa Gandu, Kecamatan Bogorejo. Kalau Sobat Turisian tempuh dari pusat kota Blora, sekira 1,5 jam perjalanan dengan mengendarai mobil.

Dalam perjalanan ke objek wisata alam Blora ini, Sobat Turisian juga akan mendapat suguhan berbagai pesona keindahan alam.  Tambah lagi dengan udara yang sejuk dan segar, hingga membuat nyaman dan betah.

Hutan jati milik Perhutani tersebut akan Sobat Turisian temui begitu masuk perbatasan Desa Gayam dan Desa Gandu. Bukan hanya itu, sepanjang jalan hutan jadi, ladang petani, tebing-tebing batu di pinggir sungai tampak sangat memesona.

Baca juga: Relaksasi di Waduk Greneng Blora dengan Alam yang Indah Memikat Mata

Setelah sampai di area parkir kendaraan objek wisata Bukit pencu Bogorejo, di sanalah Sobat Turisian harus turun dan melanjutkan mendaki bukit dengan berjalan kaki. Meski melelahkan tapi akan terobati kiri-kanan jalan setapak yang kalian lewati ada suguhan yang luar biasa.

Hamparan ladang (persil) warga yang tanami jagung, cabai, dan bawang merah. Dari sini sudah dapat Sobat Turisian jumpai bebatuan yang cukup besar-besar. Terlihat eksotik dan memikat mata.

Panorama Alam dari Bukit Pencu Bogorejo

Panorama yang luar biasa akan Sobat Turisian dapat terlihat setelah menaiki Puncak Bukit Pencu. Pemandangan yang menawan akan memikat hati. Sehingga membuat kalian ingin kembali mendaki lagi suatu saat nanti.

Di Puncak Bukit Pencu Bogorejo tersebut sepanjang mata melihat hamparan hutan jati akan tampak sangat luas. Bahkan di sisi bukit ada aktivitas pertambangan batu kapur yang dapat Sobat Turisian saksikan dari puncaknya.

Baca juga: Seni Barongan Blora, Unik dan Sarat Nilai Filosofis

Hembusan angin sepoi-sepoi dari permukaan bukit membuat nyaman. Pas di puncak bukit jika beruntung akan menemui puluhan ekor monyet yang sedang bercanda dengan kelompoknya.*

Pos terkait