Melepas Penat di Surga Tersembunyi, Pantai Madasari

Pantai Madasari
Suasana Pantai Madasari di Pangandaran, Jawa Barat yang masih sangat alami. Foto: iStock

TURISIAN.com – Apa yang terbayang di benak Sobat Turisian,  ketika mendengar kata “pantai”? Pantai Madasari, misalnya.

Yup…hal pertama yang diingat tentunya suara deburan ombak, bibir pantai dengan pasir halusnya. Serta udara hangat disertai semilir angin dengan bau udaranya yang khas.

Ketika semua itu terangkum dalam dimensi  ruang dan waktu yang sama, maka terciptalah keajaiban alam yang sanggup membuat mata terpana. Indah dan menenangkan bukan?.

Jika kalian menginginkan berlibur ke pantai dengan suasana  yang menenangkan, cobalah kunjungi pantai yang satu ini, Pantai Madasari.

BACA JUGA: Menikmati Ketenangan di Pantai Karang Nini Pangandaran

Tanpa hiruk pikuk pengunjung lain dan mondar mandirnya pedagang asongan, Pantai Madasari lebih terasa seperti pantai milik pribadi.

Pantai Madasari, termasuk ke dalam wilayah Kabupaten Pangandaran, tepatnya berada pada Desa Masawah, Kecamatan Cimerak.

Letaknya tidak terlalu jauh dari Pantai Pangandaran yang terkenal itu. Cukup berkendara selama 45 menit dari pusat Kota Pangandaran, Sobat Turisian sudah bisa sampai le pantai nan cantik ini.

Pantai Madasari memang belum se-terkenal pantai lainnya yang berada di Kabupaten Pangandaran.

BACA JUGA: Gempa Bumi Pangandaran tak Pengaruhi Wisatawan, Pantai Tetap Penuh

Masih Sangat Alami, Belum Terjamah Fasilitas

Pantai ini belum terjamah oleh fasilitas yang umumnya terdapat di sebuah kawasan wisata. Tidak ada hotel, begitu juga toko-toko yang menjual cindera mata.

Hanya ada rumah-rumah penduduk yang berada di sekitaran pantai.

Namun jangan sekali-kali meragukan keindahannya. Pantai Madasari memiliki garis pantai yang lebar dengan pasirnya yang berwarna putih.

Tidak jauh dari bibir pantai, terdapat sebuah batu karang yang menjulang. Ketika ombak datang menghantam, percikannya menciptakan pemandangan yang eksotis.

Pada sisi pantai yang lain, terdapat juga batuan karang yang landai. Dari ceruk-ceruknya yang sempit kita bisa menemukan berbagai macam binatang laut yang terjebak terbawa ombak.

BACA JUGA: Situ Cisamping, Alternatif Wisata Pangandaran Selain Pantai

Demikian pula dengan lingkungan alamnya yang masih sangat alami, kalian akan dengan mudah mendengar cericit burung yang beterbangan tiada henti.

Tak heran bukan, kalau Pantai Madasari bergelar surga tersembunyi?

Sayangnya pada pantai ini, Sobat Turisian,  tidak boleh berenang. Garis pantainya yang  dalam membuat ombak Pantai Madasari cukup besar, sehingga cukup membahayakan jika kalian memasakan untuk berenang.

Namun jangan kecewa dulu, karena ada kegiatan seru lainnya yang bisa kalian lakukan. Saat tiba ke Pantai Madasari kita bisa berfoto sepuasnya dengan gaya sesukanya.

Selain karena banyak terdapat spot cantik, situasinya yang lelang membuat Takaiters yang pemalu pun bisa dengan percaya dirinya bergaya di depan kamera.

BACA JUGA: Museum Nyamuk Pangandaran, Destinasi Wisata Edukasi Unik Bersama Keluarga

Buat kalian yang  gemar memancing bisa menyalurkan hobinya.

Satu lagi yang tidak kalah seru, pada pantai ini kita bisa berkemah juga loh! Ada banyak spot berupa hamparan rumput yang cukup luas di sekitar pantai yang telah dijadikan camping ground.

Terbayangkan, malam-malam Bersama cahaya bulan dan bintang serta deburan ombak, berkumpul menghadap ke depan api unggun seraya menikmati ikan bakar hasil pancingan tadi siang ?

Nah, tunggu apa lagi? Jika, kamu ingin menikmati suasana pantai yang tenang, datanglah ke Pantai Madasari.

Kapan lagi dapat menikmati privat pantai tanpa harus jadi wisatawan dengan budget kelas VVIP. ***

Pos terkait