Melepas Penat di Telaga Wahyu Magetan yang Asri

Telaga Wahyu Magetan
Telaga Wahyu Magetan. (Source: Disparbud Magetan)

TURISIAN.com – Selain punya Telaga Sarangan, Kabupaten Magetan juga menyimpan Telaga Wahyu yang tak kalah indahnya. Di tempat wisata ini, Sobat Turisian bisa melepas penat atau healing karena suasananya yang tenang, asri, dan berhawa sejuk.

Objek wisata Magetan ini pun cukup unik dan terkenal dengan sebuah mitos yang melekat di baliknya. Konon, dahulu danau ini bernama Telaga Wurung.

Nama tersebut dilatarbelakangi sebuah kepercayaan, bila ada sepasang kekasih pergi ke tempat ini akan putus. Kata “Wurung” sendiri berarti tidak jadi. Cerita itulah yang lantas membuat danau ini berganti nama menjadi Telaga Wahyu.

Baca juga: Telaga Sarangan Magetan Suguhkan Panorama Alam yang Memesona

Lokasi destinasi wisata danau ini berada di Kecamatan Plaosan Kabupaten Magetan. Sobat Turisian mudah menjangkaunya karena terletak di samping jalan raya Sarangan. Telaga dengan luas kurang lebih 10 hektare dan kedalaman sekira 16 meter ini, berjarak sekitar 4 km dari Telaga Sarangan.

Di sekitar Telaga Wahyu saat ini ada perkembangan berbagai jenis tanaman. Antara lain buah-buahan, sayuran, tanaman perkebunan seperti tembakau dan kopi, dan juga terdapat tanaman hias. Selain itu ada pula ikan-ikan peliharaan untuk spot memancing.

Bukan hanya memancing, Sobat Turisian di Telaga Wahyu juga dapat menaiki becak air dengan biaya sewa sebesar Rp 40.000 sekali putar. Tersedia juga arena bermain bagi anak-anak yang berada di pinggir telaga.

Baca juga: Suka Selfie? Ini 5 Spot Destinasi Menarik di Magetan yang Wajib Dikunjungi

Fasilitas penunjang di tempat ini pun sudah lengkap. Seperti tempat parkir, warung makan, musala, dan toilet. Untuk jam operasional wisata telaga ini buka 24 jam, mulai dari Senin hingga Minggu. Harga tiket masuknya juga sangat terjangkau.*

 

Pos terkait