Pantai Kerobokan Bali Sajikan Suasana Tenang dan Keindahan Sunset

Pantai Kerobokan Bali
Suasana senja di Pantai Kerobokan Buleleng Bali. (Source: Dispar Buleleng)

TURISIAN.com – Buat Sobat Turisian yang mencari pantai dengan suasana asri dan tenang saat liburan di Bali, bisa meluncur ke Buleleng. Di kabupaten ini ada satu pantai yang menarik dan memenuhi keinginan tersebut. Namanya Pantai Kerobokan.

Dengan keasrian dan ketenangannya, pantai ini sangat cocok buat Sobat Turisian yang ingin healing atau refreshing dari kepenatan rutinitas. Tampak hamparan pasir pantai hitam yang membantang luas. Meski ombaknya kurang bagus untuk surfing, namun terumbu karangnya masih tetap terjaga dengan baik.

Berikutnya ada taman indah yang dikelola pihak desa, menambah keindahan pantai tersebut. Di sini Sobat Turisian juga bisa menikmati makanan dan minuman yang tersedia di kedai kuliner. Bisa sekalian istirahat dan bersantai sejenak. Menu kuliner andalannya adalah ikan bakar dengan bahan yang masih fresh.

Bila cuaca bersahabat, Sobat Turisian juga dapat menikmati indahnya sunset di Pantai Kerobokan Buleleng ini. Banyak wisatawan domestik yang biasanya menikmati pesona senja sembari memancing untuk sekadar menyalurkan hobinya.

Daya Tarik Lain Pantai Kerobokan Bali

Magnet wisata lain dari destinasi pantai ini, salah satunya event rutin dari Pemerintah Kabupaten Buleleng yaitu “Lomba Perahu Layar”. Berlangsung saat memperingati HUT Kota Singaraja, ibu kota Kabupaten Buleleng.

Baca juga: Pura Beji, Wisata Religi Populer di Bali dengan Ukiran Unik Khas Buleleng

Dalam lomba perahu tersebut, Pantai Kerobokan menjadi titik start dan finishnya di Pantai Lovina. Tujuan event itu tidak lain adalah untuk mempromosikan pariwisata yang ada di Kabupaten Buleleng, khususnya Pantai Kerobokan itu sendiri.

Selain itu, setiap tahun di pantai ini ada penyelenggaraan Kemah Massal oleh 3 desa di sekitar. Yaitu Desa Kerobokan, Desa Keloncing, dan Desa Sinabun. Acara tersebut bernama “Nyekar”, yang merupakan kegiatan persembahyangan pada malam hari di pantai.

Tujuan dari kegiatan tersebut sebagai ucapan rasa syukur kita kepada Tuhan atas segala kelimpahan rejeki yang masyarakat peroleh. Berhubung acaranya berlangsung pada malam hari, maka seluruh warga desa mengadakan perkemahan di pantai tersebut.

Baca juga: Songket Beratan, Kain Tradisional Bali yang Unik Asal Buleleng

Acara Ini merupakan satu-satunya event yang unik di Kabupaten Buleleng dan Bali pada umumnya. Nah bagi Sobat Turisian yang penasaran dengan prosesinya, langsung datang saja ke Pantai Kerobokan Bali dan abadikan momennya yang bertepatan pada Purnama Kapat.*

Pos terkait