Pagoda Sapta Ratna, Wisata Religi di Kota Sorong dengan View yang Cantik

Pagoda Sapta Ratna Sorong
Pagoda Sapta Ratna Sorong yang tampak indah.

TURISIAN.com – Papua Barat memiliki beragam daya tarik serta potensi pariwisata yang tiada duanya. Tak hanya alam yang memukau seperti Raja Ampat, namun objek wisata berbasis religinya pun menarik untuk Sobat Turisian datangi. Salah satunya bangunan Pagoda Sapta Ratna di Kota Sorong.

Selama ini banyak orang mengetahui Kota Sorong hanya sebagai tempat transit menuju ke Raja Ampat. Namun lebih dari itu, ternyata memiliki spot wisata berbasis religi Pagoda Sapta Ratna dengan view yang sangat cantik dan mengagumkan. Bangunan indah ini sudah berdiri sejak tahun 1992 lalu.

Berada di atas bukit dengan bentuk bangunan yang artistik, membuat pagoda ini tampak megah dari kejauhan. Sehingga mengundang rasa penasaran bagi siapa pun yang melihat bangunan berlantai 7 ini. Tapi jauh lebih indah lagi, jika Sobat Turisian melihatnya dari dekat, bakal terkagum-kagum!

Baca juga: Yuk Kita Foto-Foto Cantik di Taman Wisata Hutan Mangrove Klawalu Sorong!

Selain sebagai satu-satunya di Kota Sorong, Pagoda Sapta Ratna yang bernama lain Vihara Buddha Jayanti atau Qi Bao Ta ini juga menjadi landmark kebanggaan masyarakat Sorong. Sekaligus sebagai simbol kerukunan antar umat beragama di ibu kota Provinsi Papua Barat ini.

Lokasi Pagoda Sapta Ratna Kota Sorong

Objek wisata religi di Kota Sorong ini berlokasi sangat strategis dan mudah Sobat Turisian jangkau karena berada di tengah kota tersebut. Tepatnya terletak di Jalan Jenderal Ahmad Yani No. 49, Klakubik, Kota Sorong, Papua Barat.

Untuk menuju ke lokasi destinasi wisata Kota Sorong ini, Sobat Turisian bisa mengaksesnya dengan berbagai moda transportasi. Bahkan bisa menggunakan angkutan umum, karena dari jalan utama hanya perlu sekitar 4 menit perjalanan ke area pagoda.

Baca juga: Beragam Cendera Mata Cantik Buatan Desa Wisata Arborek Raja Ampat

Gimana Sobat Turisian, menarik kan? Jadi sebelum kalian menuju Raja Ampat bisa mampir dulu ke objek wisata pagoda ini sembari berkeliling menikmati suasana Kota Sorong.*

 

 

 

Sumber & Foto: indonesia.travel

Pos terkait