5 Spot Menarik di Geopark Ciletuh Sukabumi yang Wajib Kalian Kunjungi

Geopark Ciletuh
Menikmati sunset di kawasan Geopark Ciletuh, Sukabumi, Jawa Barat memberikan pengalaman tersendiri. Foto: Turisian.com/Duta Ilham

TURISIAN.com – Taukah kalian, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat memiliki banyak destinasi menarik pada kawasan Geopark Ciletuh.

Gugusan Geopark Ciletuh  menyuguhkan banyak spot yang cantik yang membuat pengunjung berdecak kagum.

Untuk mengetahui informasinya lebih lanjut, kita simak ulasannya berikut ini, yuk!

Puncak Darma

Puncak Darma adalah salah satu obyek wisata di Geopark Ciletuh. Untuk sampai kepuncak ini dilakukan dengan trekking dan membutuhkan waktu satu jam agar sampai di puncak.

Sebaiknya, kamu datang pada pagi hari agar dapat menikmati matahari terbit. Berdiri di puncak Darma, kamu seakan berdiri di tribun penonton melihat teluk Ciletuh dengan pantai Palangpangnya yang tampak mempesona.

Selain itu, tampak pula pulau-pulau yang terlihat mungil dari puncak Darma ini. Benar-benar keren! Kamu wajib mengunjunginya.

BACA JUGA: Mengenal Kearifan Lokal Masyarakat Kampung Adat Cipta Mulya Sukabumi

Sungai Air Terjun

Setelah puas menikmati panorama dari puncak Darma, kamu dapat turun dan mandi di curug. Ada banyak curug yang cantik di sini, salah satu di antaranya adalah curug Cimarinjung.

Curug Cimarinjung ini berjarak 300 meter dari area parkir pos awal pendakian. Mandi dan menikmati air terjun di curug ini, badan dan pikiran kamu bisa menjadi segar.

Pantai Palangpang

Setelah mandi di curug Cimarinjung, kamu dapat melanjutkan perjalanan menuju pantai Palangpang. Jika dari puncak Darma kamu hanya dapat memandang dari kejauhan pantai ini, maka tiba saatnya kamu turun untuk menikmatinya.

Hanya membutuhkan waktu sepuluh menit dari curug Cimarinjug menuju pantai ini. Garis pantai yang luas tanpa ada batu karang, kurang lebih seperti itu untuk menggambarkan keadaan pantai.

Di pantai Palangpang ini, kamu dapat menyewa perahu nelayan untuk mengantarkanmu ke pulau-pulau kecil di sekitar pantai.

BACA JUGA: Geyser Cisolok, Semburan Air Panas Alami di Sukabumi yang Unik dan Langka

Pulau Kunti

Memasuki pulau Kunti, kamu akan disuguhkan pemandangan indah dengan hamparan pasir putih, aneka ragam flora dan fauna, serta banyaknya pohon yang rindang.

Pulau Kunti memiliki spot yang cocok untuk snorking, diving, dan memancing. Wow!Benar-benar menyenangkan, ya.

Tebing Panenjoan

Dari tebing Panenjoan kamu dapat menikmati pemandangan daratan Sukabumi dari ketinggian 250 mdpl.

Benar-benar merupakan pemandangan yang segar buat mata buat kamu, Guys. Terlebih untuk kamu yang berasal dari kota besar.

Bagamana, keren kan sobat Turisian daerah wisata yang terdapat di Citeluh Geopark?

Dengan berwisata ke Citeluh Geopark ini. Kalian bisa dekat dengan alam. Mulai, dari penjelajahan pantai, curug, pesawahan, perbukitan, pokoknya lengkap, deh. Selamat berkunjung. ***

Pos terkait