Pantai Batulohe Selayar Miliki Karang Unik Mirip Relief, Cantik Buat Latar Swafoto

Pantai Batulohe Selayar
Seorang wisatawan sedang berfoto dengan latar tebing karang unik di Pantai Batulohe Selayar. (Source: Disparbud Kep. Selayar)

TURISIAN.com – Berlibur ke Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan tak akan cukup sehari. Sobat Turisian perlu beberapa hari karena banyak destinasi wisata menarik dan unik di sana. Seperti Pantai Batulohe yang terletak di pesisir timur Pulau Selayar, pulau terbesar di wilayah administratif Kepulauan Selayar.

Pantai berpasir putih ini terletak di Dusun Balang Butung, Desa Balang Butung, Kecamatan Buki, Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan. Objek wisata Pantai Batulohe menyuguhkan suasana khas pantai yang indah dengan tebing karang yang unik.

Keunikan tebing karang tersebut, bercorak menyerupai relief di sebuah candi atau bangunan lainnya. Bahkan sebagian orang meyakini, batu setinggi sekitar empat meter itu sengaja dipahat menyerupai tulisan dalam bahasa China.

Hingga kini belum ada kajian ilmiah terkait hal unik fenomena alam di objek wisata Selayar ini. Apapun itu, perpaduan keindahan pantai dan tebing karang yang unik, membuat pantai ini semakin memesona dan menjadi daya tarik bagi pengunjung.

Baca juga: Wisata Tamamelong Selayar, Tempat Asik Buat Refreshing dan Berburu Foto Ciamik

Jangan lupa Sobat Turisian ambil tebing karang itu sebagai latar swafoto atau foto bersama. Jamin hasilnya akan tampak eksotik dan tentu saja instagrammable. Keren banget buat menambah koleksi foto di sosial media dan yang paling penting akan menjadi sebuah kenangan yang berkesan.

Akses ke Pantai Batulohe Selayar

Objek wisata Pantai Batulohe ramai pengunjung di saat hari libur, terutama para wisatawan lokal. Akses ke Pantai Batulohe bisa Sobat Turisian mulai dari Pantai Liangsangiring di Desa Bontona Saluk.

Perjalanannya membutuhkan waktu sekitar 20 menit dengan menaiki perahu nelayan yang banyak tersedia di Pantai Liangsangiring. Sementara lokasi Pantai Liangsangiring sendiri, dapat Sobat Turisian akses hanya sekira 30 menit dari kota Benteng, ibu kota Kepulauan Selayar.

Baca juga: Mengenal A’tojeng, Permainan Ayunan Raksasa Tradisional Kepulauan Selayar

Jika berwisata ke tempat ini, Sobat Turisian harus membawa bekal makanan, sebab belum ada fasilitas kafe atau rumah makan di Pantai Batulohe. Termasuk sarana untuk beristirahat juga belum ada. Benar-benar suasananya masih alami.*

Pos terkait