Sandiaga Ajak Pemuda Pro-Aktif dalam Presidensi G20 Indonesia

Sandiaga Ajak Pemuda Pro-Aktif
Menteri Pariwisat dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno Salahudin mengajak pemuda lebih pro-aktif.(Instagram/@sandiuno)

TURISIAN.com – Menteri Sandiaga ajak pemuda pro-aktif menciptakan lapangan pekerjaan meski pandemi masih melanda.

Terlebih, dengan semakin membaiknya pertumbuhan ekonomi nasional maka peluang tercipta ceruk pasar baru menjadi sebuah keniscayaan.

“Kami menyadari, pemuda merupakan aset berharga yang ada untuk menghadapi tantangan yang ada,” ujar Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahudin Uno dalam Pre-Summit 4 Y20 Indonesia 2022 di Jakarta, Sabtu 18 Juni 2022.

Tiga Aset Berharga yang Dimiliki Pemuda

Menurut dia, terdapat tiga aset berharga yang dimiliki pemuda yakni pertama adalah kreativitas. Pemuda memiliki pemikiran muda yang sangat inovatif untuk mengatasi masalah.

Terutama dalam permasalahan kesehatan, ekonomi, pendidikan, dan lingkungan berkelanjutan.

BACA JUGA: Ajang Miss Global Bisa Mempercepat Pemulihan Pariwisata Bali, Ini Kata Sandiaga

Kemudian aset yang kedua adalah kekayaan intelektual yang menjadi pembentuk nilai kreasi.

Aset ketiga yakni kemampuan kewirausahaan dengan keberanian mengambil risiko dan proaktif.

“Jadi program kami untuk generasi pemuda yang ada akan menstimulasi dan meningkatkan aset berharga yang mereka miliki, khususnya untuk generasi Z dan milenial ,” katanya.

Dengan demikian ia mengatakan program untuk pemuda pada kementeriannya tak hanya berorientasi untuk mendapatkan posisi yang lebih tinggi. Atau pun mendapatkan pekerjaan yang lebih baik.

BACA JUGA: Sandiaga Sebut BNI Java Jazz Festival 2022 Sinyal Kebangkitan Enkraf

Tetapi agar pemuda bisa membuat lapangan kerja, pekerjaan berkualitas, memperbesar kesempatan bekerja yang ada, dan mendorong UMKM.

Oleh karena itu, Kemenparekraf terus memastikan pembangunan dan peningkatan kompetensi sumber daya manusia dalam digitalisasi, inovasi, dan praktik bisnis berkelanjutan bisa menjadi inti pemulihan program untuk generasi muda.

Pada  sisi lain, Sandiaga ajak pemuda pro-aktif dan  bisa berpartisipasi lebih jauh dalam Presidensi G20 Indonesia, salah satunya melalui masukan dan saran yang kreatif dan inovatif. ***

Sumber: Antaranews

 

Pos terkait