Ajang Miss Global Bisa Mempercepat Pemulihan Pariwisata Bali, Ini Kata Sandiaga

Ajang Miss Global
Miss Global Indonesia 2022, Olivia Aten foto bersama Miss Global Filipina. (Instagram/@olivia_aten)

TURISIAN.com – Ajang Miss Global yang memasuki babak Preliminary Competition di TS Suite Hotel Seminyak, Bali, Rabu 8 Juni 2022, berharap mendorong kebangkitan sector pariwisata.

Bali, sejak terguncang oleh  pandemi Covid-19 benar-benar berada pada titik nadir. Namun, dengan semakin membaiknya pengendalian pandemi, kiblatnya pariwisata tanah air tersebut berangsur pulih kembali.

Pemerintah pusat dalam hal ini sejumlah Kementerian/Lembaga memberikan dukungan penuh atas terselenggaranya event tersebut dengan aman dari penyebaran COVID-19.

“Pemerintah dalam hal ini Kemenparekraf, Kemenkes, dan Satgas Penanganan COVID-19 Pusat memberi dukungan dan rekomendasi tertulis. Terhadap penyelenggaraan ajang pemilihan Miss Global 2022,” kata Menparekraf Sandiaga Uno dalam keterangan tertulisnya, hari ini.

BACA JUGA: Pura Beji, Wisata Religi Populer di Bali dengan Ukiran Unik Khas Buleleng

Event yang berlangsung pada kawasan Nusa Dua Bali pada 31 Mei hingga 11 Juni 2022 mendatang itu menjadi awal harapan besar untuk menggaet kembali kunjungan wisatawan.

Melibatkan 62 Negara

Sandiaga berharap penyelenggaraan ajang pemilihan Miss Global 2022 yang melibatkan  62 peserta dari 62 negara termasuk Indonesia ini akan memberikan dampak positif. Khususnya, terhadap pemulihan pariwisata Bali yang selama 2 tahun lebih terdampak pandemi COVID-19.

“Pihak penyelenggara Miss Global 2022 bekerja sama dengan Pemprov Bali pada event tersebut akan mengampanyekan pemulihan pariwisata Bali,” katanya.

“Selain itu memberikan bekal pemahaman tentang budaya masyarakat Bali saat melakukan kunjungan lapangan ke destinasi wisata,” sambung Sandiaga.

BACA JUGA: Pesta Kesenian Bali 2022, Event Terbesar dan Terlama Berbasis Lokalitas

Pihaknya menyambut baik kedatangan para finalis Miss Global 2022 dan berharap mereka akan menjadi endorser bagi pariwisata Indonesia. Dan, menjadi promosi yang luar biasa efektif.

“Kami berharap semua keindahan destinasi yang dikunjungi Miss Global 2022 bisa diceritakan melalui medsos mereka. Karena mereka memiliki follower cukup banyak,” ungkap Menparekraf Sandiaga.

Instagram/@missoland_

Dari unggahan medsos mereka dapat mendongkrak kunjungan wisatawan yang datang ke Bali serta membangkitkan ekonomi.

“Tentunya impact besar. Kemajuan industri Pariwisata Indonesia pun salah satunya dari peran para endorser,” tambahnya.

BACA JUGA: Yuk Belajar Pertanian di Wisata Subak TEBA Majalangu Denpasar Bali!

Kemenparekraf tentu akan selalu mendukung pelaku kreatif yg ingin mengembangkan potensi dan kapasitasnya dalam skala nasional maupun internasional.

“Kami terus membuka peluang dan kesempatan untuk bekerjasama dengan berbagai pihak yang berpengaruh positif pada sektor pariwisata serta ekonomi kreatif di Bali,” kata Menparekraf Sandiaga.

Jika merujuk ke list event yang akan datang, akan ada Miss Grand International yang akan diselenggarakan di Bali pada 25 Oktober 2022. ***

Pos terkait