Gubernur Anies dan Menteri Erick Buka Pameran Terbesar di Jakarta

Gubernur Anies
Salah satu both di Pekan Raya Jakarta atau Jakarta Fair Kemayoran melakukan persiapan, Rabu 8 Juni 2022. (Instagram/@sinarsehatsentosa)

TURISIAN.com – Gubernur Anies Baswedan dan Menteri BUMN Erick Thohir  serta sejumlah menteri lainnya, akan membuka acara pameran terlengkap dan terbesar Jakarta Fair Kemayoran, Kamis  9 Juni 2022.

Direktur Pemasaran JI Expo Kemayoran Ralph Scheunemann mengatakan acara pembukaan Jakarta Fair secara resmi pada pukul 19.00 WIB. Namun, pengunjung sudah bisa masuk sejak pukul 15.30 WIB.

“Pembukaan  resmi oleh Bapak Gubernur dan ada beberapa menteri yang juga hadir. Cukup banyak juga dari Duta Besar negara-negara sahabat yang akan hadir,” kata Ralph Rabu, 8 Juni 2022..

Jakarta Fair atau Pekan Raya Jakarta (PRJ) pada tahun ini akan berlangsung selama 39 hari dari 9 Juni-17 Juli 2022.

Menteri BUMN Erick Thohir juga berencana hadir dalam pembukaan acara yang sudah vakum dua tahun terakhir akibat pandemi COVID-19 itu.

BACA JUGA: Disparekraf DKI Tawarkan Segudang Pilihan di Libur Lebaran di Jakarta

Jakarta Fair Kemayoran

Saat kasus COVID-19 yang sudah melandai, Jakarta Fair Kemayoran kembali menggelar event-event dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Pengunjung juga wajib melakukan vaksin COVID-19 minimal dua dosis, melakukan “skrining barcode” yang terhubung dengan aplikasi PeduliLindungi. Serta melakukan pengecekan suhu tubuh di area pintu masuk pameran.

Selama berada dalam area pameran Jakarta Fair, pengunjung juga wajib memakai masker.

BACA JUGA: Jangan Lewatkan Event Seba Baduy 2022, Sajikan Ritual Adat hingga Camping Ground

Pihak penyelenggara juga menyiapkan sarana parkir yang mampu menampung puluhan ribu motor dan ribuan mobil.

“Jika lalu lintas padat, panitia juga telah menyiapkan fasilitas bus TransJakarta yang memiliki rute langsung menuju halte Pintu 2 Jakarta Fair Kemayoran,” kata Ralph.

Gelaran Jakarta Fair bakal menampilkan  2.500 perusahaan. Peserta berada dalam 1.500 gerai (booth) yang memamerkan produk dari berbagai sektor industri.

Seperti otomotif mobil dan sepeda motor, peralatan rumah tangga, furnitur, barang elektronik, kuliner, industri kreatif, kerajinan tangan, herbal dan obat-obatan, perbankan, produk jasa hingga kosmetik.

Selain itu, Konser Musik juga akan meramaikan gelaran Jakarta Fair dengan sejumlah band, seperti Slank, Tulus, Godbless, Fortwnty, Tipe-X, Fiersa Besari, Maliq n D’Essentials hingga Pamungkas. ***

Sumber: Antaranews

Pos terkait