Inilah Deretan Spot Diving dan Snorkeling Terbaik di Sumatera Barat!

Spot Diving Sumatera Barat
Salah satu spot diving di Sumatera Barat.

TURISIAN.com – Indonesia memiliki panorama alam yang menakjubkan. Bahkan bukan hanya di atas daratan tapi juga di bawah lautnya pun memesona. Sehingga melahirkan banyak spot diving dan snorkeling yang terbaik. Termasuk spot diving dan snorkeling yang ada di wilayah Sumatera Barat (Sumbar).

Berbagai spot diving dan snorkeling di Sumatera Barat memiliki keindahan alam bawah laut yang memukau. Sobat Turisian wajib mencoba aktivitas sport water tersebut saat liburan ke Ranang Minang ini.

Berikut ini ada sejumlah spot diving atau snorkeling terbaik di Sumatera Barat yang menjadi tujuan favorit para wisatawan pecinta aktivitas di bawah laut!

Spot Diving Sumatera Barat

Spot menyelam di wilayah Sumbar termasuk kelas dunia. Terutama spot-spot di yang ada di perairan Kota Padang, Kabupaten Pesisir Selatan, dan Padang Pariaman.

Baca juga: Tiga Geopark di Sumbar dengan Alam yang Indah

Nih ada deretan spot menyelam tersebut yang perlu Sobat Turisian ketahui, antara lain:

  • Gosong Laut di perairan Kota Padang dengan keindahan panorama terumbu karang, bahkan penyelam bisa menyaksikan penyu yang biasa lalu lintas di perairan ini.
  • Pulau Air, Kota Padang. Di dasar lautnya terdapat bangkai kapal Belanda yang tenggelam pada masa penjajahan. Kini di bangkai kapal itu banyak tumbuh aneka warna terumbu karang. Di sana, penyelam juga bisa menyaksikan hiu tutul berukuran besar.
  • Pulau Pieh, Padang Pariaman yang memiliki karang dinding terjal bawah laut yang berlapis terumbu karang.
  • Perairan laut Mandeh, Pesisir Selatan yang juga mempunyai dinding bawah laut terjal dengan hamparan terumbu karang alami dan indah. Objek ini menjadi salah satu panorama indah yang bisa para penyelam nikmati.
  • Pulau Pandan, Kota Padang memiliki keindahan bawah laut dan juga terdapat benteng peninggalan Belanda.
Spot Snorkeling Sumatera Barat

Selain memiliki spot menyelam kelas dunia, spot snorkeling di Sumatera Barat juga tak kalah menariknya. Sobat Turisian mesti menjajal aktivitas snorkeling untuk menikmati kehidupan bawah laut di sana.

Inilah deretan spot snorkeling terbaik di Sumatera Barat yang menyajikan keindahan alam bawah laut dan favorit wisatawan yang berlibur ke sini. Antara lain sebagai berikut:

  • Pulau Pagang menjadi salah satu lokasi favorit snorkeling di Sumatera Barat. Pulau ini memiliki pasir putih yang indah dan langsung menghadap ke Samudera Hindia. Selain itu, terdapat pula terumbu karang serta berbagai jenis ikan laut.
  • Pulau Pasumpahan menjadi objek wisata yang wajib Sobat Turisian pecinta snorkeling singgahi. Di sana air lautnya jernih dan bibir pantai yang lebar, sehingga menjadikannya salah satu destinasi wisata favorit di Sumatera Barat.
  • Pantai Carocok Painan, Pessel merupakan salah satu lokasi snorkeling terbaik di Sumbar. Pantai ini juga menjadi pusat hiburan bagi masyarakat Painan, namun pada masa liburan banyak wisatawan berkunjung.

Begitu banyak spot menyelam dan snorkeling di Sumatera Barat yang bisa Sobat Turisian nikmati. Membuat Sumbar menjadi salah satu destinasi yang layak sebagai tempat liburan. Baik wisatawan lokal maupun mancanegara.

Baca juga: Menikmati Pesona Danau Maninjau yang Memukau, Terluas Kedua di Sumbar

Tambah lagi daya tarik wisata lainnya yang beragam, mulai dari kuliner, budaya, sejarah, hingga wisata bahari.*

 

 

Sumber & Foto: sumbar.travel

Pos terkait