Berpetualang ke Destinasi Wisata di Sekitar Gunung Tambora Sumbawa

Wisata Gunung Tambora
Jalur Trekking Gunung Tambora.

TURISIAN.com – Bagi Sobat Turisian yang senang berpetualang di alam bebas dengan aktivitas menantang, cobain ke destinasi wisata sekitar Gunung Tambora. Lokasinya ada di Pulau Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Banyak destinasi wisata sekitar Gunung Tambora yang menyajikan alam yang memesona. Dengan beragam aktivitas wisata yang seru dan berkesan.

Di bawah ini ada tiga destinasi wisata sekitar Gunung Tambora yang menawarkan aktivitas menantang tapi menyenangkan. Pas buat menambah pengalaman Sobat Turisian. Yuk cek langsung ulasannya berikut ini!

1. Pulau Satonda yang eksotis

Pulau Satonda di sekitar Gunung Tambora yang eksotis ini punya satu keunikan yang mungkin tak ada di tempat lain. Yaitu  adanya danau di tengah pulau dengan air yang lebih asin dari air laut pada umumnya.

Baca juga: Sedapnya Singang, Makanan Khas Sumbawa Berbahan Ikan Laut

Suasana sekitarnya pulau ini pun sangat indah dengan tebing dan bukit yang mengelilinginya. Bikin Sobat Turisian betah dengan pemandangan yang memanjakan mata. Pulau Satonda juga punya banyak spot diving yang menarik dengan terumbu karang cantik dan ribuan ikan warna-warni.

2. Pantai Lakey dengan ombak terbaik

Destinasi wisata sekitar Gunung Tambora berikutnya, ada Pantai Lakey yang sering disebut sebagai surga bagi peselancar dunia. Soalnya di sini ada beberapa jenis ombak, antara lain Lakey Peak, Cobble Stones, Lakey Pipe, dan Periscope.

Sobat Turisian yang suka selancar pasti tergoda buat menaklukkan ombaknya dengan melakukan surfing, windsurfing, maupun kitesurfing. Tak hanya surfing, spot mancing pun ada di Pantai Lakey.

3. Jungle trekking kawasan Gunung Tambora

Bagi Sobat Turisian yang suka berpetualang di alam bebas, wajib cobain jungle trekking di kawasan Gunung Tambora. Vegetasi di sini masih rapat dan sepanjang perjalanan Sobat Turisian bakal melihat berbagai spesies tanaman dan satwa liar.

Di tempat ini juga, Sobat Turisian bisa sekalian melakukan pengamatan burung. Ada burung kakatua kecil jambul kuning, paok laus, nuri pipi merah, kacamata wallace, dan masih banyak lagi.

Baca juga: Menikmati Pesona Alam Hingga Bertemu Kuda Pacu di Pantai Kalaki Bima

Itulah tiga rekomendasi destinasi wisata sekitar Gunung Tambora Sumbawa yang menarik Sobat Turisian kunjungi saat liburan nanti.

 

 

Sumber & Foto: indonesia.travel

Pos terkait