Nongkrong Asik di Bukit Bintang Gunungkidul Jogja, Pas Buat Wisata Malam

Bukit Bintang Patuk jogja
Bukit Bintang Jogja berlokasi di Patuk, Kabupaten Gunungkidul, DIY. (Source: visitingjogja)

TURISIAN.com – Kalau Sobat Turisian berencana wisata malam di Jogja, jangan lupa masukkan perbukitan Patuk Gunungkidul, Bukit Hargodumilah masuk dalam daftar. Tempat nongkrong asik yang populer dengan sebutan Bukit Bintang Jogja.

Bukit Bintang Jogja ini menjadi primadona para pecinta wisata malam di Yogyakarta. Terutama di kalangan kawula muda. Sobat Turisian bisa mudah menjangkau tempat ini karena lokasinya berada di pinggir jalan utama Jogja-Wonosari. Tepatnya di kawasan Piyungan sebelum Kecamatan Patuk.

Dulunya sepanjang kawasan Patuk Gunungkidul, Jogja ini, hanya ada beton panjang sebagai pembatas jalan. Serta tebing yang menjadi tempat duduk-duduk orang yang datang dan beberapa pedagang jagung bakar.

Namun kini, Sobat Turisian sudah bisa menikmati berbagai fasilitas di destinasi wisata Gunungkidul ini. Seperti tempat makan berkonsep outdoor, area parkir, dan toilet, sehingga membuat pengunjung yang datang semakin nyaman.

Baca juga: Wisata Malam Yogyakarta, Ada Tugu Jogja yang Ikonik dan Instagenik

Dari atas Bukit Bintang Yogyakarta ini, Sobat Turisian bisa melihat lanskap Kota Jogja, landasan pacu Adisucipto, Gunung Merapi, dan Gunung Merbabu tanpa terhalang apapun. Jika Sobat Turisian datang saat sore hari dan beruntung dapat cuaca cerah, bakalan bisa menikmati pemandangan sunset yang sangat indah di ufuk barat.

Pesona Malam Hari Bukit Bintang Jogja

Masuk malam hari pesonanya tak berhenti karena berlanjut dengan keindahan kerlap-kerlip lampu dari Kota Jogja. Tambah taburan bintang yang bercahaya di langit menambah suasana kian eksotis dan romantis. Itulah mengapa tempat ini mendapat sebutan Bukit Bintang.

Bukit Hargodumilah Jogja ini menjadi tempat favorit para kawula muda untuk nongkrong dan bercengkrama bersama kerabat, teman, atau kekasih. Sambil menikmati hangatnya kopi dan teh, serta jagung bakar yang semakin melengkapi kebersamaan pada malam hari.

Baca juga: Pantai Ngandong Gunungkidul yang Memesona dan Menenangkan Pikiran

Objek wisata Yogyakarta ini pun menjadi tempat persinggahan favorit bagi para wisatawan yang baru menghabiskan liburannya di Gunungkidul. Biasanya para wisatawan tersebut menghabiskan waktu dari siang hingga sore berwisata di Gunungkidul. Nah saat perjalanan pulang menjelang malam hari, mereka singgah sebentar di Bukit Bintang untuk sekadar menikmati keindahan kerlap-kerlip Kota Jogja di malam hari.*

Pos terkait