Objek Wisata di Cirebon Mengalami Peningkatan, Dimana Saja?

Objek Wisata di Cirebon
Goa Sunyaragi di Cirebon.Foto Getty Images/mochammad rachmat)

TURISIAN.com  – Objek wisata di Cirebon Jawa Barat mengalamani peningkatan cukup signifikan pada libur lebaran 2022. Bahkan beberapa tempat wisata, terpaksa mengatur jumlah pengunjung karena membludak.

Tidak saja tamman rekreasi alami yang dipenuhi wisatawan lokal, beberapa tempat wisata buatan juga mengalami hal serupa.

“Jumlah wisatawan yang datang ke Cirebon selama libur Lebaran mengalami peningkatan yang signifikan,” kata Kepala Bidang Pariwisata Disbudpar Kota Cirebon Hanry David di Cirebon, Rabu 11 Mei 2022.

BACA JUGA: Wisata Seni dan Budaya yang Menyenangkan di Desa Gegesik Kulon Cirebon

Ia mengatakan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Cirebon telah melakukan rekapitulasi jumlah wisatawan di beberapa sektor wisata. Seperti Goa Sunyaragi, Keraton Kasepuhan, Kacirebonan, dan Waterland Ade Irma Suryani.

Dari keempat destinasi tersebut, tercatat puluhan ribu lebih wisatawan yang berkunjung. Namun data tersebut belum mencakup keseluruhan destinasi wisata yang ada di Kota Cirebon.

Sehingga dapat dipastikan, pada libur Lebaran 2022 sektor wisata di Kota Cirebon terjadi peningkatan yang signifikan.

“Capaian peningkatan jumlah wisatawan ini menjadi momen kembalinya peningkatan kunjungan wisatawan di Kota Cirebon,” tuturnya terkait keberadaan objek wisata di Cirebon selama libur lebaran.

BACA JUGA: Sushi Mendoan Cirebon, Jajanan Viral yang Lezatnya Kebangetan

Ia menambah selain kunjungan destinasi wisata, okupansi hotel di Kota Cirebon, juga mengalami peningkatan. Bahkan tingkat keterisian kamar atau okupansi hotel yang tertinggi mencapai 84-85 persen.

Namun jika di rata-rata okupansi hotel sejak tanggal 1-8 Mei 2022 mencapai 71,8 persen, dari 59 hotel yang dilakukan rekapitulasi data okupansinya.

“Dari sekian hotel itu puncak okupansi terjadi pada 4-5 Mei 2022. Data rekapitulasi juga bakal disampaikan ke pemerintah provinsi dan pusat,” katanya. ***

Sumber: Antaranews

Pos terkait