Gunung Kuniran Kulon Progo, Tempat Terbaik Menikmati Pesona Sunset

Gunung Kuniran
Dermaga Pohon di Gunung Kuniran Kulon Progo. (source: visitingjogja)

TURISIAN.com – Destinasi wisata Indonesia tak kalah indah dan memesona dengan destinasi luar negeri. Jadi tak ada salahnya kita liburan di dalam negeri, seperti ke Yogyakarta. Banyak tempat wisata Jogja yang menarik untuk Sobat Turisian kunjungi, salah satunya Gunung Kuniran.

Gunung Kuniran termasuk objek wisata yang masih baru dengan suguhan keindahan alam yang memesona. Apalagi saat sore hari, Sobat Turisian bisa menyaksikan pesona terbaik sunset di Puncak Bukit Kuniran ini.

Tak hanya itu, jika Sobat Turisian menghadap ke selatan, pasti akan melihat indahnya laut selatan nan biru. Masuk malam hari, pemandangan gemerlap lampu kota Wates akan memikat mata Sobat Turisian.

Selain view alam sekitar, Sobat Turisian bisa berburu foto instagenik di berbagai spot foto yang terdapat di kawasan wisata alam Kulon Progo tersebut. Di samping menjadi tempat foto ciamik, spot ini pun cukup asyik menjdai tempat nongkrong.

Lokasi Tempat Wisata Gunung Kuniran

Destinasi wisata Gunung Kuniran berlokasi di Dukuh Pandu, Hargorjo di Kecamatan Kokap, Kabupaten Kulon Progo, DI Yogyakarta. Sobat Turisian yang tertarik berkunjung ke sana, bisa datang kapan saja karena tempat wisata Kulon Progo ini buka 24 jam. Sehingga bagi kalian yang suka camping bisa mengunjungi tempat ini.

Harga Tiket Masuk Gunung Kuniran

Masuk ke tempat wisata ini, Sobat Turisian harus bayar tiket dengan harga cukup murah. Hanya sekitar Rp5.000 per orang untuk di hari biasa. Sedangkan di hari libur harganya kurang lebih Rp7.000 per orang.

Baca juga: Menikmati Senja di Waduk Sermo Perbukitan Menoreh Kulon Progo

Dengan harga tiket masuk yang terbilang murah, Sobat Turisian sudah bisa menikmati berbagai panorama alam di atas bukit. Selain itu juga tersedia berbagai fasilitas seperti spot foto gratis. Wah asyik nih buat liburan.

Fasilitas Gunung Kuniran

Fasilitas di tempat wisata Gunung Kuniran Yogyakarta ini cukup memadai. Seperti tempat parir, kamar mandi, toilet, spot foto perahu, dan masih banyak lagi.

Saat sore menuju malam, Sobat Turisian bisa menikmati sajian sunset yang indah. Tambah iringan live music dan hidangan kuliner sedap yang sudah tersedia, membuat suasana makin meriah dan berkesan.

Baca juga: Bukit Jangkang Yogyakarta Sajikan Sunset Terbaik di Perbukitan Menoreh

Hingga kini, pihak pengelola terus mngembangkan berbagai fasilitas di sana, sehingga nantinya akan memuaskan para pengunjung. Di sisi lain tempatnya pun sangat bersih, jadi Sobat Turisian diimbau buat jaga kebersihan saat datang ke tempat ini.*

 

 

 

Pos terkait