5 Warung Kaki Lima Legendaris di Bandung, Rasa Nikmat Harga Oke

warung kaki lima legendaris
Cireng, seblak dan aneka jajanan khas Bandung lainnya.( Instagram.com / @myfoodjourney)

TURISIAN.com – Kurang lengkap rasanya jika berwisata ke Kota Bandung tanpa mencicipi ragam kuliner. Ada warung kali lima legendaris, yang rasanya nikmat harga oke lho.

Bagi sobat turisian yang ingin berwisata ke Bandung tanpa perlu merasa takut akan kantong bolong. Tidak perlu khawatir, sebab disini ada segudang jajanan kali lima legendaris yang cukup ternama.

Tapi jangan salah, meski namanya jajanan kaki lima. Aneka jajanan kaki lima di Bandung ini memiliki kenikmatan yang sudah melegenda lho.

Dikutip Turisian.com- dari Indonesia.travel baru-baru ini, sembari jalan-jalan ke Bandung. Jangan lupa untuk mencicipi kelezatan jajanan ala warung kaki lima legendaris  ini ya.

BACA JUGA: Bosscha, Tempat Wisatawan Melihat Hamparan Bintang di Langit Bandung

1. Bubur Ayam Gibbas

Sebelum mulai berkeliling Bandung, mari isi tenaga terlebih dahulu dengan semangkuk kelezatan yang menyehatkan dari Bubur Ayam Gibbas yang terletak di Jalan Kebon Jati 187, Bandung.

Bubur ini sangat terkenal di tengah masyarakat Bandung yang menyukai porsi besar dengan harga yang tentunya miring.

Sobat Turisian dijamin akan merasa kenyang dengan sajian bubur ini yang dilengkapi dengan aneka topping sebagai pelengkap seperti telur, sate, hati ayam dan ampela hingga kerupuk.

Bubur ayam legendaris ini mulai beroperasi untuk melayani pembeli pukul 5.30 dini hari hingga pukul 11.00 siang.

Namun, bagi sobat turisian yang sulit untuk bangun pagi, tidak perlu khawatir, karena Bubur Ayam Gibas siap melayanimu kembali mulai pukul 16.00 hingga tengah malam.

BACA JUGA: Serlok Bantaran, Tempat Wisata Alam Baru di Kota Bandung

Diolah dari Daging Berkualitas

2. Nasi Bistik Astana Anyar

Bistik identik dengan menu ala barat yang terdiri dari daging sapi yang dipotong dengan ukuran cukup besar. Dan biasa disajikan berdampingan dengan kacang polong rebus serta kentang goreng, terdengar mewah bukan?

Kalian  bisa merasakan kelezatan bistik dengan harga yang jauh lebih merakyat namun rasanya tetap nikmat.

Di sini, bistik yang digunakan berasal dari daging ayam pilihan. Dan diolah menjadi salah satu menu paling digemari, yakni nasi bistik ayam.

Seporsi nasi goreng dengan potongan bistik ayam yang dihidangkan bersama dengan potongan sayuran rebus seperti buncis, wortel dan juga kentang goreng.

Bagi yang penasaran dengan menu lainnya. Warung yang buka mulai dari pukul 18.00 hingga tengah malam ini juga menyediakan nasi jamur serta capcay yang tidak kalah kelezatannya.

BACA JUGA: 5 Tempat Wisata di Kabupaten Bandung Sajikan View yang Instagenik

3. Cireng Cipaganti

Jajanan khas Sunda memang identik dengan bahan serba aci alias tepung sagu, dan cireng merupakan salah satu menu favorit di Kota Bandung yang masih eksis hingga kini.

Dari sejumlah penjual cireng yang ada di Bandung, Cireng Cipaganti adalah yang paling terkenal dan selalu menjadi target utama dari para wisatawan yang ingin berburu cemal-cemil khas Bandung.

Tekstur serta rasa dari Cireng Cipaganti sudah gurih. Namun rasanya akan lebih mantap ketika disantap hangat-hangat sambil disiram saus bumbu kacang.

Ragam varian rasa Cireng Cipaganti juga sangat banyak diantaranya adalah varian sosis, abon, kornet, hingga keju. Tinggal pilih mana yang disuka dan bisa juga dibeli mentahnya untuk digoreng di rumah dan dijadikan oleh-oleh supaya lebih tahan lama.

Aksesnya yang mudah dijangkau terletak di Jalan Cipaganti no 305, berdekatan dengan Kantor Pos, Cireng Cipaganti buka mulai pukul 13.00 hingga 21.30 WIB.

BACA JUGA: Lalu Lalang Pesawat Terbang Melengkapi Nongkrong Asyik di Critical 11 Bandung

Kuliner di Jalan Banceuy,Braga

4. Warung Nasi Ceu Mar

Masih kurang kenyang? Coba deh melipir ke Warung Nasi Ceu Mar di Jalan Banceuy, Braga.

Warung nasi dengan sistem prasmanan ini menyajikan aneka hidangan khas tanah Sunda yang kelezatannya sudah tidak diragukan lagi.

Mulai dari tempe goreng, tahu goreng, telur goreng, teri oseng asin, ayam panggang hingga hidangan primadona seperti gulai daging pun telah bersiap untuk menyambutmu di sini.

5. Seblak Bunda

Semangkuk seblak legendaris di Jalan H. Kurdi Nomor 2 ini menawarkan banyak pilihan topping mulai dari makaroni, kerupuk, kwetiau, bakso, siomay hingga cimol, tinggal pilih mana yang sobat turisian suka.

Nah, apakah kalian sudah siap untuk memburu warung kaki lima legendaris di Kota Bandung ini? ***

Pos terkait