7 Hotel Paling Artistik di Bandung yang Sangat Instagramable

Hotel Paling Artistik
Salah satu kamar di Beehive hotel Bandung yang menyuguhkan desain artistik yang instagramable. (Instagram.com /@beehive_bdg)

TURISIAN.com – Kota ini memang selalu bisa memanjakan wisatawan. Termasuk dalam hal akomodasi dengan hotel paling artistik di dalamnya.

Diantara ragam pilihan hotel yang ada di Bandung, hotel dengan penampilan dan desain yang artistik kerap menjadi pilihan bagi wisatawan yang ingin berlibur ke Bandung.

Alasannya sangat kekininan, yakni desain artistik di sejumlah hotel di Bandung dinilai sangat instagramable dan cocok untuk mengisi halaman di media sosial para wisatawan.

Dikutip TURISIAN.com- dari Indonesia.travel pada Sabtu, 9 April 2022, banyak sekali daerah yang menawarkan ragam pilihan hotel yang artistik seperti di daerah Dago, Ciumbuleuit, Cicendo serta Lembang.

Bagi sobat Turisian yang berencana untuk berlibur ke Kota Bandung, tujuh pilihan hokarena secara instan akan mengubah feed Instagram yang kalian punya menjadi lebih artsy dan berwarna.

BACA JUGA: 4 Hotel Terbaik Bagi Backpacker Saat Liburan di Bintan

1. Blackbird

Berkat konsepnya yang minimali dan sangat fotogenik, Blacbird pernah menjadi perbincangan hangat di kota kembang Bandung ini.

Hotel ini menyediakan fasilitas kolam renang bagi para pengunjung yang dilengkapi dengan floaties besar dan lucu.

Berlokasi di Jalan Sersan Bajuri Dalam No.9, menginap di Blackbird memang menjadi pilihan tepat bagi sobat Turisian yang ingin mempercantik feed Instagram.

Berada di Kawasan Ciumbuleuit

2. Art Deco

Dari namanya saja sudah terdengan sangat artsy bukan? Hotel ini sangat terkenal di dunia maya karena kehadiran infinity pool-nya.

Dikelilingi kawasan  Ciumbuleuit yang tersohor karena udaranya yang sejuk serta dikelilingi oleh banyak pepohonan, menjadikan Art Deco sebagai salah satu tempat menginap yang sering dijadikan latar untuk mengisi gambar di media sosial.

Beralamat di Jalan Rancabentang No.2, Ciumbuleuit, Cidadap Kota Bandung, hotel ini juga mempercantik diri dengan ragam kemewahan seperti fasilitas Jacuzzi.

BACA JUGA: Pilihan Hotel di Sekitar Candi Borobudur dengan Segala Keunikannya

3. Beehive Hotel

Dikenal karena konsep desain interiornya yang mengusung tema minimalis, perpaduan antara sentuhan warna putih dan kayu dimana setiap kamar-kamarnya terdiri dari jendela besar yang menghadap langsung ke pemandangan indah di luar.

Lokasinya juga sangat strategis di Jalan Dayang Sumbi No. 1-3, berada di dekat Institut Teknologi Bandung serta hutan kota Babakan Siliwangi.

Tempat Homey dan Cozy

4. Cottonwood Bed and Breakfast

Merupakan guest house yang bergaya Victoria, memiliki tema kamar berbeda-beda seperti tipe kamar Chamomile, Rosemary, Apple Tree, Cranberry, Popple Tree, Mulberry Tree, Oak Tree, Olive Tree serta Walnut Tree.

Persiapkan diri kalian dengan sejuta kenyamanan yang ditawarkan oleh tempat ini karena suasananya yang sangat homey dan cozy.

Guest house ini beralamat di Jalan Mustang Blok B2 No. 1A, Kompleks Kumala Garden, Sukawarna, Sukajadi.

BACA JUGA: 9 Tempat Wisata Menarik di Kampung Wisata Kreatif Cigadung Bandung

5. Breeze Bandung

Beralamat di Jalan Pondok Hijau Permai, Blok I No. 11, Ciwaruga, Parongpong, Kabupaten Bandung Barat.

Menjadi salah satu penginapan yang populer di kalangan wisatawan karena suasananya yang unik dan tenang, perpaduan antara konsep modern dan tradisional.

Di beberapa sudut ruangannya juga diberikan sentuhan motif tradisional, batik dan juga seni tradisional lainnya sebagai dekorasi untuk mempercantik ruangan.

6. U Janevalla

U Janavella beralamat di Jalan Aceh No. 65, Bandung Wetan, merupakan hotel yang relatif masih baru bila dibandingkan dengan hotel-hotel sebelumnya.

Hotel ini hadir dengan konsep desain minimalis, modern dan rustic, di sini juga ada kolam renang dengan konsep infinity pool.

Sangat Rekomended Bagi Milenial

7. Stevie G

Sesuai dengan namanya, nama hotel ini terinspirasi dari nama seorang pesepakbola legendaris Steven Gerrard.

Tidak hanya itu, kamar di sini juga dinamai dengan stadion Inggris seperti Anfield.

Hotel ini sangat direkomendasikan bagi keluarga muda yang berlibur ke Bandung bersama anak-anak karena lokasinya yang dekat dengan berbagai destinasi wisata menarik.

Seperti diantaranya adalah Kampung Daun, Jendela Alam, Kampung Bambu hingga Farm House.

Berlokasi di Jalan Sersan Bajuri No. 72, Cihideung, Parongpong, Kabupaten Bandung Barat. ***

Pos terkait