Pilihan Hotel di Sekitar Candi Borobudur dengan Segala Keunikannya

hotel di borobudur
Amanjiwo Hotel. (dok. Amanjiwo)

TURISIAN.com – Akomodasi hotel di sekitar Candi Borobudur tampil dengan suasana yang nyaman dan menyajikan segala keunikan. Beberapa diantaranya menyajikan panorama langsung kemegahan candi Budhha tersebut.

Para wisatawan dijamin akan betah dan nyaman menginap di hotel sekitar Candi Borobudur yang sudah pernah masuk tujuh keajaiban dunia itu. Sungguh pengalaman yang berkesan, terlebih menikmatinya bersama keluarga tercinta atau sahabat karib.

Berikut ini ada tiga rekomendasi hotel di sekitar Candi Borobudur yang cocok untuk menunjang kegiatan wisata di situs cagar budaya kebanggaan Indonesia itu.

1. Amanjiwo Hotel

Amanjiwo merupakan salah satu hotel di sekitar Borobudur yang cukup unik. Berada di sebuah amphiteater yang terbentuk secara alami dan dikelilingi hutan hujan. Dengan latar tebing Menoreh nan indah dan hamparan sawah serta perkebunan luas di dataran Kedu.

Lokasinya berada tak jauh dari Candi Borobudur, tepatnya di Desa Majaksingi, Borobudur, Magelang. Bangunannya dibuat dari batuan gamping lokal. Sepanjang resor, pengunjung akan menikmati desain resort yang memiliki motif penghormatan kepada kuil-kuil kuno Jawa Tengah.

2. Manohara Hotel Borobudur

hotel di borobudur
Manohara Hotel Borobudur. (dok. borobudurpark)

Hotel yang satu ini menjadi akomodasi penginapan yang paling dekat dengan Candi Borobudur. Cukup berjalan kaki menuju candi Buddha tersebut. Alamatnya di Jalan Medang Kamulan No. 8B, Borobudur, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

Baca juga: Tak Hanya Pantai, Bali Punya Wisata Fotogenik Big Garden Corner

Perpaduan konsep modern dan tradisional tampak pada desain bangunan Manohara Hotel. Dilengkapi dua jenis kamar yang terletak di lokasi berbeda, namun masih berada di dalam Komplek Taman Wisata Candi Borobudur. Terdiri dari 5 kamar di Manohara Std Double Bed dan 5 cottage di Bukit Dagi Abhinaya.

Manohara Hotel juga menyajikan suasana alam yang indah berlatar tebing Menoreh dan dataran Kedu yang menawan. Para tamu hotel pun dapat menikmati indahnya 4 gunung di sekeliling kawasan Candi Borobudur. Ada Gunung Sumbing dan Sindoro di sebelah Barat, serta Gunung Merbabu dan Merapi di sebelah Timur.

3. Amata Borobudur Resort

hotel di borobudur
Amata Resort Borobudur. (dok. Amata)

Amata Borobudur Resort dibangun terinspirasi oleh alam. Berpadu dengan arsitektur unik khas tradisional Jawa di pusat sejarah. Sangat tepat untuk mencari pengalaman lebih di balik wilayah Borobudur dan menjelajahi kekayaan budaya Jawa.

Penginapan berupa bungalow ini, dirancang oleh ahli untuk membuat para tamu merasakan kehangatan dan keramahannya. Di sana, wisatawan juga bisa menikmati suasana alam sekitar, dengan pesona hamparan sawah dan aliran sungai kecil yang menenangkan.

Baca juga: Watu Tapak Camp Hill, Tempat Terbaik Menikmati Lanskap Jogja

Lokasinya terletak di Jalan Mendut Sendangsono, Progowati, Magelang, Jawa Tengah. Dilengkapi sejumlah fasilitas, seperti restoran yang menyajikan masakan Indonesia serta masakan barat. Terdapat pula fasilitas spa tradisional, kolam renang 24 jam, dan Anthony’s Borobudur Art Shop di lobby hotel sebagai tempat belanja suvenir.*

 

Pos terkait