Rekomendasi 6 Tempat Makan Enak Sambil Nonton Balapan MotoGP Mandalika

Tempat Makan Enak
Salah satu kuliner khas di Lombok, Nusa Tenggara Barat. Namanya, Nasi Balap Puyung Lombok. (Instagram/@kemenparekraf.ri)

TURISIAN.com- Euforia dan antusiasme masyarakat semakin terasa dalam menyambut MotoGP Mandalika yang tinggal menghitung hari. Termasuk dalam hal mencari tempat makan enak.

Namun, modal antusiasme saja tentu belum cukup untuk menikmati seluruh gelaran MotoGP Mandalika.

Bekali juga dirimu dengan asupan makanan supaya stamina tetap terjaga.

Berbicara tentang hal tersebut, di sela menonton MotoGP Mandalika, kamu bisa mencoba berbagai kulier khas Lombok yang melegenda.

BACA JUGA: Cicipi Kelezatan Aneka Kuliner Khas Mandalika Lombok

Dikutip TURISIAN.com- dari Instagram @kemenparekraf.ri pada Selasa, 15 Maret 2022, berikut adalah 5 rekomendasi rempat makan paling hits di Lombok untuk asupan bahan bakar tubuhmu:

1. Nasi Balap Puyung Inaq Isun

Kenikmatan dari kombinasi suwiran sambal ayam yang digoreng kering bersama kedelai goreng mampu membuatmu menulusuri rasa khas dari Lombok yang identik dengan sambal pedasnya.

Sejarah dari penamaan makanan itu sendiri bermula di tahun 70-an di Desa Puyung, saat itu salah satu cucu dari Inaq Isun sering mentraktir teman-temannya untuk makan di warung tersebut sehabis balapan motor.

BACA JUGA: Bisa Nginap Di Kapal Phinisi, Ini Harga Tiket Nonton MotoGP Mandalika

Rumah makan yang berlokasi di Lombok Tengah ini bertempat di sebuah bangunan layaknya rumah sederhana yang saat ini dikelolah oleh genereasi kedua, yakni Ibu Hj. Sarifah.

Ayam Taliwang

2. Resto Tanjung Karang

Tempat ini wajib sekali dikunjungi bagi para perantau yang mengingikan makanan paripurna dengan harga minimalis.

Traveller bisa menikmati ragam kuliner khas Lombok seperti ayam taliwang hingga plecing kangkung.

Terletak di Jalan Arya Banjar Getas No. 88X Apenan Sekarbela, Lombok, restoran ini buka mulai pukul 08.00 hingga 22.00 WITA.

Tanpa menguras isi kantong, harga yang dipatok sangat terjangkau mulai dari Rp 15.000 – Rp 65.000 per porsinya.

BACA JUGA: Ada Resto Yang Lagi Ngehits di Kota Bogor, Apa Itu?

3. Sate Rembiga Utama Bu Ririn

Belum ke Lombok namanya jika sobat traveller belum mencicipi kelezatan dari sate rembiga.

Kunci utama dari sate rembiga yang biasa terbuat dari daging sapi ini terletak pada pilihan rempah bumbunya, campuran dari kemiri, gula serta terasi khas Lombok seolah mampu membuat lidahmu menari.

Dari berbagai warung sate rembiga yang berjajar di jalan Dr Wahidin, warung Bu Ririn lah yang paling diminati oleh para pelancong.

Sebab, ada satu magnet utama dari warung ini yang selalu berhasil menarik rasa penasaran, yakni bumbu rahasia serta aroma khas yang tidak bisa ditemui di pedagang sate rembiga lainnya.

Panorama Indah di Tepi Pantai

4. La Chill Bar

Ingin cari tempat makan murah meriah dengan panorama indah? La Chill Bar bisa menjadi pilihan yang tepat.

Konsep dari rumah makan ini adalah suasana terbuka di tepi pantai di mana kamu bisa menikmati hidangan ditemani suasana senja.

Ragam kursi warna-warni yang berjajar di tepi pantai pun bisa menjadi spot paripurna bagi kaula muda yang tetap ingin terlihat eksis di media sosial.

BACA JUGA: Deretan Makanan Kesukaan Para Sultan Yogyakarta

Berlokasi di Jalan Raya Senggigi km.8 Senggigi, Batu Layar, Lombok Barat, tempat ini buka pukul 11.00 – tengah malam bagi kamu yang ingin mencicipi makanan lokal hingga Asia.

Untuk harganya sendiri cukup terjangkau, berkisar Rp 30.000 per porsinya.

5. Roemah Langko

Dari tampak depan saja pengunjung sudah bisa diajak berwisata melalui desainnya bangunannya yang otentik nan klasik.

Restoran yang berada di Jalan Langko No. 68, Pejeruk Mataram ini buka mulai pukul 10.30 hingga 22.00 WITA dengan harga sekitar Rp 40.000 saja.

Berbagai menu khas Lombok bisa kamu nikmati di dalam berbagai ruangan yang tersedia, mulai ruang makan biasa hingga ruang VIP yang kerap digunakan untuk acara tertentu.

6. Rinjani Lodge

Seperti namanya, tempat kulineran yang satu ini berada tepat di jalur pendakian Gunung Rinjani.

Sebenarnya, tempat ini merupakan hotel untuk menginap, namun wisatawan juga bisa berkunjung ke restoran ini untuk sekedar mencicipi makanannya yang tergolong murah.

Sajian yang tersedia dipatok dengan harga mulai Rp 50.000, ini adalah paket komplit untuk sajian nikmat yang nantinya kamu dapatkan, lengkap dengan panorama indah alam Lombok serta kemegahan dari Gunung Rinjani tentunya.

Jadi ketika di Lombok nanti, sudah kamu putuskan mau wisata kuliner dimana? Selamat berpetualang rasa, sekaligus mencari tempat makan enak . ***

Sumber: Kemenparekraf.ri

Pos terkait