Holding BUMN Farmasi Berangkatkan 626 Pemudik ke Kampung Halaman

Holding BUMN Farmasi
Holding BUMN Bio Farma memberangatkan mudik gratis bagi masyarakat tujuan Wonogiri, Yogyakarta yang pelepasannya di dilakukan di dua titik, yakni Bandung dan Jakarta, Jumat 29 April 2022. (dok.Biofarma.co.id)

TURISIAN.com – Holding BUMN Farmasi tahun ini kembali memberangkatkan peserta mudik Lebaran 2022.

Kegiatan ini sebagai upaya membantu masyarakat yang ingin  merayakan  hari kemenangan di kampung halaman masing-masing.

Ada total 25 bus disiapkan, dengan tujuan akhir kota – kota di wilayah Sumatera dan Jawa yang diberangkat, pada Jumat 29 April 2022.

Bus-bus ini  menuju dua kota yaitu Yogyakarta dan Wonogiri. Yakni, diberangkatkan dari dua titik yaitu dari Gelora Bung Karno Jakarta sebanyak 2 bus dengan jumlah 47 pemudik.

Dan dari titik Bio Farma, di Jl Pasteur 28 Bandung sebanyak 13 bus, dengan total sebanyak 626  pemudik.

Untuk Kimia Farma akan memberangkatkan 10 bus untuk tujuh rute, yaitu tujuan Padang, Bukittinggi, Semarang, Solo, Yogyakarta, Surabaya dan Malang.

BACA JUGA: Festival ‘Jelajahin Livin Sanur Fest’ Digelar agar BALI KemBALI

Total pemudik yang diangkut sebanyak 480 pemudik. Sedangkan untuk Indofarma akan memberangkatkan 91 pemudik dengan dua bus dengan tujuan Wonogiri.

Direktur Utama Holding BUMN Farmasi, Honesti Basyir mengatakan sebagai perusahaan yang bergerak dalam bidang kesehatan, pihaknya tetap concern untuk menjaga kesehatan pemudik.

Serta mencegah penyakit, dan menambah kenyamanan. Tidak hanya itu, selama diperjalanan Bio Farma akan menyediakan fasilitas obat-obatan untuk pencegahan jika ada peserta mudik yang sakit.

“Dengan adanya program Mudik Sehat Bersama BUMN ini, dapat memberikan arti tersendiri bagi pemudik,” ujarnya.

Dengan begitu, para pemudik bisa lebih khusyuk melaksanakan ibadah idul fitri di kampung halaman.

“Karena, mungkin sudah dua tahun ini tidak kembali ke kampung halaman. Mereka harus mudik, dengan perasaan aman, nyaman, dan yang terpenting tetap dalam keadaan sehat” ungkapnya.

BACA JUGA: Aturan Terbaru Transportasi Kereta Api Mudik Lebaran 2022, Seperti Apa?

Ada Fasilitas Gratis di Mudik Bersama Holding BUMN Farmasi

Sementara itu, Senio Executive Vice President Human Capital and Complience, Disril Revolin Putra menambahkan, Holding BUMN Farmasi juga memberikan fasilitas vaksin booster Covid-19 untuk calon pemudik jenis Sinopharm.

“Kami menyediakan vaksin Covid-19 dosis booster jenis Sinopharm, untuk para calon pemudik. Jadi bagi calon pemudik yang sudah mendaftar ke Bio Farma, dan belum mendapatkan vaksinasi booster, akan diberikan vaksin booster tersebut,” paparnya.

“Vaksin booster ini sangat penting bagi pemudik, untuk memutus rantai penularan penyakit Covid-19 dan melindungi pemudik dari serangan virus Covid-19”, samsbung Disril.

BACA JUGA: Mudik Menggunakan Sepeda Motor, Ikuti 6 Tips Ini

Sementara itu Nining Karningsih, salah satu pemudik mengatakan bahwa ini adalah pertama kalinya mengikuti kegiatan mudik bersama BUMN.

Ia pun menyatakan rasa sangat senang bisa mengikuti kegiatan mudik sehat mudik aman bersama BUMN 2022.

“Saya mudik bersama keluarga, saya sangat senang sekali karena sangat dipermudah dalam keadaan sesulit ini ada bantuan dari Bio Farma dan semua para peserta mendapatkan fasiltias yang sangat istimewa dan segalanya dipermudah. Sekali lagi terima kasih Bio Farma,” ungkapnya. ***

Pos terkait